Kodam IV/Diponegoro

Gelar Apel Akbar, Danrem 072/Pamungkas Minta FKPPI Jadi Teladan

Dibaca: 68 Oleh 21 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Setelah resmi disatukan kembali, Forum Komunikasi Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) di wilayah Korem 072 Pamungkas menggelar apel akbar, Minggu (20/9) pagi di Markas Kikavser 2/BS Demak Ijo. Apel akbar dihadiri tak kurang dari 1.000 anggota FKPPI.

Komandna Korem 072 Pamungkas Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono yang menjadi inspektur apel meminta agar FKPPI tampil terdepan menjadi contoh bagi para pemuda dan menjadi pelopor dalam menjalankan prinsip-psinsip yang dianut para pejuang terdahulu.

“Prinsip kejujuran, gotong royong, cinta tanah air harus menjadi pegangan seluruh anggota FKPPI. Organisasi ini harus tumbuh berkembang dan menjadi contoh bagi para pemuda,” ucap Danrem, Minggu.

Ia menjekaskan, sebagai organisasi FKPPI harus menjadi wahana komunikasi untuk turut andil memajukan bangsa dan negara. Sinergi antara TNI-Polri termasuk komponen seperti FKPPI akan menjadi kekuatan besar untuk menyatupadukan bangsa.

Terlebih, FKPPI berkomitmen kuat untuk menjaga solidias. Ini dibuktikan dengan bersatunya kembagi FKPPI yang semula terbagi menjadi dua. “Banyak organisasi pecah, tapi FKPPI tidak. Apel akbar ini menjadi bukti bahwa FKPPI tetap ingin bersatu,” jelasnya.

Ia menambahkan, apel akbar merupkan bagian dari konsolidasi organisasi di tingkat daerah setelah resmi disatukan kembali oleh Panglima TNI pada 11 Agustus lalu. “Intinya menyatukan kembali para pemuda yang tergabung dalam organisasi ini. Dulu Sumpah Pemuda bisa menyatukan para pemuda di seluruh pelosok negeri, kenapa sekarang harus terpecah? Tanyanya.

Mayor Laut Surya Ari Muryanto, mewakili Dan Lanal Yogyakarta meminta anggota FKPPI untuk menghindari konflik internal. Seluruh anggra organisasi ini juga diminta mengembangkan setiap potensi yang dimiliki termasuk mengembangkan wilayah pesisir.

“Banyak yang bisa diangkat dan dikembangkan dari sisi maritim, perikanan dan lain-lain. Bagi yang tidak ada di wilayah maritim, agar bisa membantu rekannya yang lain,” pintanya.

Sedangkan Letkol Kes Wesley Sirait dari Lanud Adisutjpto mengajak seluruh anggota FKPPI untuk berparitipasi mendukung peran TNI-Polri. Ia mengajak seluruh anggota organisasi untuk bergotong royong menjaga keutuhan NKRI.

Sementara Wadir Sabhara Polda DIY, AKBP Pri Hartono, meminta FKPPI untuk mendukung tahapan pelaksanaan pilkada serenatak. Ia juga tak lupa meminta anggota organisasi ini membantu operasi yang tengah dijalankan Polri. “Sekarang sedang operasi berantas narkoba, kami minta FKPPI bisa membantu operasi ini,” pintanya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel