Berita Satuan

Tinggal di Rumah Tebing, Satgas Yonif 142 Buatkan Tris Bau Anak Tangga

Oleh 29 Jan 2020 Tidak ada komentar Dibaca: 14
Tinggal di Rumah Tebing, Satgas Yonif 142 Buatkan Tris Bau Anak Tangga
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Melihat kesulitan warganya yang tinggal di rumah tebing, Satgas Yonif 142/KJ membantunya dengan membuatkan anak tangga menuju rumahnya.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, NTT, Rabu (29/1/2020).

Ikhsanudin mengatakan, kegiatan yang digelar pada Selasa (28/01/2020) tersebut, dipimpin Wadanpos Kewar Serda Artison beserta 5 orang personelnya.

“Kondisi perbatasan dengan ketinggian dan tebing curam, memaksa penduduknya membangun tempat tinggalnya sesuai dengan lahan yang dimiliki,” ujarnya.

“Seperti Tris Bau (45) yang tempat tinggalnya berada di tebing dan terletak di pinggir jalan utama,” terangnya.

Melihat kesulitan yang dihadapi Tris Bau, Pos Kewar bersama warga membantunya dengan membuat anak tangga sehingga nyaman untuk dilaluinya pada saat musim penghujan.

“Kegiatan ini diharapkan meningkatkan budaya gotong-royong, bahu-membahu dan tolong-menolong serta mempererat hubungan tali silaturahmi,” tuturnya.

“Dengan keberadaan para prajurit di pos-pos yang berada di lingkungan masyarakat, harus selalu dapat memberikan manfaat dan pengaruh positif kepada warganya,” tandasnya.

Baca juga:  Basmi Narkoba dan Miras, TNI Gelar Sweeping di Perbatasan

Sementara itu, Tris Bau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas, khususnya personel Pos Kewar yang telah berinisiatif untuk berpatisipasi dalam membantu pembuatan anak tangga yang akan dilaluinya.

“Semoga seluruh bapak TNI yang sedang melaksanakan tugas menjaga wilayah perbatasan, selalu diberikan kesehatan dan keselamatan oleh Tuhan Yang Maha Esa sehingga terus dapat membantu kesulitan warga perbatasan ini,” tandasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel