Berita Satuan

Jaga Kebersihan Kampung Kirely, Satgas Yonif 411/Pdw Bagikan Tempat Sampah

Oleh 29 Jan 2020 Tidak ada komentar Dibaca: 11
Jaga Kebersihan Kampung Kirely, Satgas Yonif 411/Pdw Bagikan Tempat Sampah
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai wujud menjaga kebersihan dan kesehatan warga, Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pandawa Kostrad membagikan tempat sampah di Kampung Kirely, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Mayor inf Rizky Aditya dalam keterangan tertulisnya di Merauke, Papua, Selasa (28/1/2020).

Dijelaskan Rizky, personel Pos Bupul 13 menyerahkan bantuan tempat sampah untuk SD Inpres Bupul 13, Balai Kampung Kirely, Gereja Protestan Indonesia Papua, dan Masjid Darussalam Bupul 13.

“Ada delapan buah tempat sampah yang kita serahkan, harapan kami, bantuan tempat sampah ini dapat bermanfaat guna terjaganya kebersihan lingkungan Kampung Kirely ini, sehingga masyarakat akan terbiasa membuang sampah di tempat yang telah tersedia,” ucap Rizky

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan kebersihan lingkungan semakin terjaga,” tutur Alumni Akademi Militer tahun 2003 itu.

Sambungnya, kebersihan lingkungan bukan hanya membuat nyaman namun tentu juga kesehatan. Lingkungan yang bersih membuat kesehatan masyarakat juga terjaga dan pola hidup menjadi teratur dengan membiasakan membuang sampah pada tempatnya.

Baca juga:  TNI Amankan Jalannya Sidang KTT WIEF ke-12 di Jakarta

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Inpres Bupul 13 Ibu Ona Bernandus, S. Pd.K, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan tempat sampah yang telah diberikan oleh Pos Bupul 13 Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad.

“Dengan adanya bantuan tempat sampah ini tentunya sangat bermanfaat dalam menambah fasilitas yang mendukung kebersihan sekolah kami, terima kasih bapak-bapak TNI penjaga perbatasan yang selalu peduli dengan kami,” ucap Ona. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel