Berita Satuan

Tingkatkan Keamanan, Satgas Yonif 133 Gelar Patroli Bersama TDM di Perbatasan RI-Malaysia

Dibaca: 21 By 07 Jan 2020Tidak ada komentar
Tingkatkan Keamanan, Satgas Yonif 133 Gelar Patroli Bersama TDM di Perbatasan RI-Malaysia
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id,- Untuk menciptakan kondisi perbatasan yang aman, tertib, dan kondusif, Satgas Yonif 133/YS menggelar patroli bersama Tentera Diraja Malaysia (TDM).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta dalam rilis tertulisnya di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (7/1/2020).

Hendra mengatakan, patroli bersama dilakukan atas dasar meningkatnya kerawanan dan permasalahan di perbatasan RI dan Malaysia.

“Ini program pokok Gabungan TNI dan TDM untuk pencegahan dan penindakan illegal traficking, illegal trading, maupun smugling, ” ujarnya.

“Selain itu juga untuk menumbuhkan semangat kebersamaan antara kedua negara, baik Indonesia yang diwakili oleh TNI dan Malaysia yang diwakili oleh TDM,” jelas Hendra.

Lebih lanjut dikatakan, dalam kegiatan tersebut TNI mengirimkan tiga prajuritnya pimpinan Praka Novianto, sedangkan TDM dipimpin oleh Serjan M.Ladi Abdullah.

“Kegiatan bersama ini diharapkan dapat terus dilaksanakan, sesuai kesepakatan Indonesia dan Malaysia”, ungkapnya.

“Kerjasama ini sangat diperlukan untuk menciptakan perbatasan yang aman, kondusif, tertib sehingga hubungan kedua negara tetap terjaga,” pungkasnya.(Dispenad).

Baca juga:  Rony Kabarjay Lulus Test Prajurit TNI AD, Mimpi Anak Yatim Piatu Suku Yeinan Terwujud

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel