Berita Satuan

Tingkatkan Kualitas Hidup Papua, Satgas Yonif R 509 Datang Layani Kesehatan di Rumah

Dibaca: 24 Oleh 15 Mar 2020Tidak ada komentar
Tingkatkan Kualitas Hidup Papua,  Satgas Yonif R 509 Datang Layani  Kesehatan di Rumah
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Selain mengatasi keterbatasan sarana kesehatan, pengobatan dan pemeriksaan kesehatan, Satgas Yonif 509 juga secara langsung mendatangi setiap rumah ( door to door ). Hal ini ditujukan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan taraf hidup Papua, khususnya yang berada di Kampung Tatakra.

Hal itu disampaikan Dansatgas Yonif R 509 Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc. dalam rilisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Kamis (12/3/2020).

Dansatgas mengatakan, kegiatan yang dilakukan Pos Tatakra pada Kamis (12/3/2020) itu dilaksanakan secara rutin setiap minggu.

“Karena sarana kesehatan terbatas, kita inisiatif layani pengobatan dan pemeriksaan kesehatan warga secara langsung di rumah mereka,”ujar Wira.

“Tidak saja dalam rangka peringatan HUT Kostrad, pada dasarnya kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap minggu,” tambahnya.

Lanjut Wira, tujuan lain dari kegiatan sosial itu adalah untuk membantu peningkatan kualitas taraf hidup warga secara langsung.

“Layanan kesehatan ini juga membantu pemerintah dalam mewujudkan program pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM),”tegasnya.

Menurutnya lagi, pelayanan kesehatan merupakan hal dasar yang harus dipenuhi bagi setiap orang.

Baca juga:  DANREM 023/KS KOLONEL KAV ABDUL RAHMAN MADE, S.IP. TINJAU LANGSUNG RELOKASI PEMBUATAN BADAN JALAN DIKAWASAN HUTAN SIOSAR KEC. MEREK KAB. KARO

” Dengan terjaminnya kesehatan mereka, maka setiap warga dapat meningkatkan kualitas hidupnya masing-masing dan tentunya akan terjadi peningkatan kualitas hidup secara wilayah dan nasional,” jelas Wira.

Sisi lain dari pertolongan itu, menurut dia untuk membangun komunikasi dan silaturahmi sekaligus mempererat persaudaraan dan kekeluargaan.

“Ini juga tidak kalah penting, dengan adanya komunikasi dan silturahmi yang baik, maka sebagai sesama anak bangsa, kita dapat semakin mempererat persaudaraan dan memperkuat kekeluargaan serta kesetiakawanan sosial,” tutur Wira.

Wira juga menegaskan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Tim Kesehatan mereka diberikan secara gratis.

“Pelayanan kesehatan ataupun kegiatan lainnya yang dapat membantu meringankan warga, merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tugas pokok. Jadi keberadaan kami sebagai prajurit harus dapat bermanfaat bagi masyarakat”tutur Wira mengakhiri.

Di tempat terpisah, Jimmy Ball (40), salah satu warga yang ikut berobat mengatakan, warga merasa tertolong atas kehadiran Satgas Yonif 509.

“Saya sangat berterima kasih kepada Danpos, karena kami masyarakat disini sudah ditolong dan diobati,’’ ungkap Jimmy.

Baca juga:  Yonkav 2/TC Melaksanakan Karya Bakti “Peduli Enceng Gondok”

“Semoga ke depannya, anggota pos diberikan kemudahan selama melaksanakan tugas dan selalu dekat dengan kami masyarakat Kampung Tatakra,’’ harap Jimmy (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel