Satgas Pamtas

Bagikan Perlengkapan Sekolah, Satgas Yonif MR 411 Peduli Masa Depan Anak Papua

Dibaca: 24 Oleh 16 Mar 2020Tidak ada komentar
Bagikan Perlengkapan Sekolah, Satgas Yonif MR 411 Peduli Masa Depan Anak Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kepedulian Satgas Yonmek MR 411/MR terhadap masa depan anak-anak Papua, diwujudkan dengan membagikan berbagai perlengkapan sekolah kepada para pelajar di Kampung Kuler, Kabupaten Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua. Senin (16/3/2020).

Rizky mengatakan, kedekatan anak-anak Papua dengan para prajurit, khususnya Pos Kuler membuat mereka tergerak untuk memberikan sesuatu yang bermanfaat.

“Sabtu (14/3/2020) lalu, saat anak-anak yang masih duduk di sekolah dasar (SD) pulang sekolah dan melintasi depan pos, mereka dipanggil untuk singgah ke Pos Kuler, ‘’ ujar Dansatgas.

“Kemudian, para prajurit membagikan perlengkapan sekolah berupa buku tulis dan baju seragam kepada beberapa anak, yang (seragamnya) terlihat kusam,’’ terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan yang dilakukan oleh Bintara Kesehatan (Bakes) Serka Shalihul Anwar beserta 3 orang personelnya tersebut, merupakan wujud kepedulian prajurit terhadap keberhasilan dan masa depan anak-anak Papua di wilayah binaannya.

“Hal sederhana ini, bentuk kasih sayang untuk anak Papua, untuk memacu semangat dan memotivasi mereka dalam menuntut ilmu di sekolah,‘’ jelasnya.

“Selain itu, juga mencerminkan adanya kedekatan para prajurit dengan warga lingkungan sekitar,’’ ucapnya.

Menurut Dansatgas, kegiatan rutin yang dilakukan oleh Pos Kuler, bukan kali pertama, bahkan beberapa Pos lainnya juga melakukan hal yang sama.

“Seperti membagikan bubur kacang hijau, susu, seragam sekolah, sepatu baru dan buku-buku pelajaran”terang Rizky.

“Itu untuk menciptakan anak-anak Papua yang optimis, berprestasi, dan percaya diri, karena sebagai generasi penerus, akan mewarnai negara ini kedepannya,’’ tandasnya.

Terpisah, Herman (11) salah satu pelajar yang menerima baju seragam sekolah, menyampaikan rasa senang dan gembira serta terima kasihnya kepada para prajurit Pos Kuler yang telah peduli kepadanya.

“Saat saya dan teman pulang sekolah, kami dipanggil oleh pak tentara, lalu diberikan perlengkapan sekolah. Terima kasih bapak TNI,” tandasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel