Satgas Pamtas

Cegah Kecelakaan, Satgas Yonif 142/ Bersihkan Kerikil Berserakan di Jalan

Oleh 27 Feb 2020 Tidak ada komentar Dibaca: 15
Cegah Kecelakaan, Satgas Yonif 142/ Bersihkan Kerikil Berserakan di Jalan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Cegah kmungkinan terjadinya kecelakaan lalu lintas, Satgas Pamtas Yonif 142 /Kj membersihkan kerikil yang banyak berserakan di badan jalan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif R 142/Kj, Letkol Inf Ikhsanudin S.Sos., M.M, dalam keterangan tertulisnya di Atambua, Nusa Tenggara Timur, Kamis (27/2/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan, bagi pengguna jalan yang menghubungkan Kabupaten Belu dengan Kabupaten Malaka.

“Jalan tersebut, melintasi Dusun Makokon di Desa Nanaenoe, dan kondisinya banyak kerikil berserakan di badan jalan,” kata Ikhsanudin.

“Dengan kondisi demikian, personel Pos Nanaenoe bersama warga Dusun Makokon, membersihkan badan jalan, untuk mencegah terjadinya kecelakaan saat melintasi jalan tersebut,” lanjutnya.

Menurut Dansatgas, penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas disebabkan banyak faktor, salah satunya kondisi badan jalan itu sendiri. Banyaknya kerikil pada permukaan jalan, dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan bagi pengendara yang berlalu lalang.

“Memang harus segera di bersihkan, selain mencegah kecelakaan, juga memberikan rasa aman dan nyaman saat berkendara, utamanya pada malam hari,” ucap Ikhsanudin.

Baca juga:  Alunan Azan dan Tartil Al Qur'an Semarakkan Ramadhan di Perbatasan RI-Malaysia

“Ini bentuk kepedulian kita bersama, atas keselamatan diri sendiri maupun orang lain,” tambahnya.

Sementara itu, Silvester Fahik (45 tahun) selaku Kepala Desa Nanaenoe, menyampaikan perasaan senangnya dan apresiasi, terhadap pembersihan kerikil di jalan oleh Satgas Pamtas Yonif 142 /Kj dan warga Dusun Makokon.

“Terima kasih, kepada warga dan TNI yang telah bergotong royong membersihkan kerikil yang banyak di jalan raya,” kata Silvester Fahik.

“Bukan hanya untuk warga kami, tetapi ini juga untuk kebaikan dan keselamatan kita semua,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel