Skip to main content
Satgas Pamtas

Tingkatkan Motivasi Belajar, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 142/KJ Bagikan Tas dan Buku Tulis

Dibaca: 46 Oleh 24 Okt 2022Tidak ada komentar
Tingkatkan Motivasi Belajar, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 142/KJ Bagikan Tas dan Buku Tulis
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Tingkatkan motivasi belajar para generasi muda di Papua, Satgas Yonif Raider 142/KJ membagikan peralatan sekolah berupa tas dan buku tulis kepada anak-anak Sekolah Dasar Negeri 1 Elelim yang berolokasi di kampung Elelim, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo Papua Pegunungan Tengah, Senin (24/10/2022).

Dalam keterangan tertulisnya Perwira Teritorial (Pasiter) Satgas Yonif Raider 142/KJ Lettu Inf Indar Mawan Sinaga menyampaikan, pembagian tas dan buku tulis tersebut bertujuan untuk membangun minat dan memotivasi belajar siswa yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar, sekaligus semangat supaya lebih rajin ke sekolah.

“Anak anak di Sekolah Dasar Negeri 1 Elelim sudah memiliki tas, namun kalau melihat kondisi tas dan kepemilikan buku tulis pun masih minim, itulah kita bagikan tas beserta bukunya,” ungkapnya.

“Harapannya anak-anak akan semakin giat belajar dalam menuntut ilmu sehingga mereka dapat meraih cita-citanya di masa yang akan datang,” tambah Letda Inf Indar Sinaga

Kegiatan pembagian tas dan buku dipimpin oleh Sertu Abdhie Selaku Bintara Angkutan Pos Kotis Elelim dan beberapa anggota lainnya.

Baca juga:  Amankan Batas Negara, Satgas Yonif 512/QY Laksanakan Patroli Patok Perbatasan

selama kegiatan berlangsung, anak-anak sangat antusias menyambut baik kehadiran satgas apalagi ketika mereka mendapatkan pembagian buku dan tas sekolah.

Sementara itu, Susana Haluk selaku Kepala Sekolah SD Negeri 1 Elelim mengucapkan banyak terima kasih kepada Anggota TNI Satgas Raider 142 /KJ yang telah membagikan tas dan buku tulis kepada para anak-anak didiknya di SD Negeri 1 Elelim tersebut.

“Terima kasih, semoga ini akan memotivasi anak-anak untuk tambah semangat sekolah dan semangat belajar,” pungkasnya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel