Satgas Pamtas

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Yonarmed 3/105 Tarik Gelar Pengobatan Keliling

Dibaca: 32 Oleh 07 Okt 2020Tidak ada komentar
Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Yonarmed 3/105 Tarik Gelar Pengobatan Keliling
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Bantu masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik menggelar kegiatan pengobatan keliling bagi warga perbatasan di Kecamatan Amfoang Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr. (Han), dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Rabu (7/10/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan yang dipimpin Kapten Arm Warih selaku Dankipur III bersama Serda Joko S. selaku Bakes Pos Oepoli Tengah, terjun langsung dalam pelaksanaan pelayanan kesehatan keliling pada Senin (5/10/2020).

“Selain memberi pelayanan kesehatan dalam kegiatan bakti sosial, masyarakat juga diberikan pengarahan tentang pola hidup sehat serta pentingnya menjaga sanitasi lingkungan agar terhindar dari segala bentuk penyakit dan hidup lebih sehat,” ujarnya.

Laode Irwan Halim menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kecintaan terhadap masyarakat perbatasan yang bertujuan untuk menjaga kesehatan warga yang ada di sekitar Pos Satgas.

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Yonarmed 3/105 Tarik Gelar Pengobatan Keliling

“Pengobatan tidak hanya dilakukan kepada balita maupun ibu hamil, namun juga diberikan kepada lansia yang rentan terkena serangan berbagai penyakit karena faktor usia,” jelasnya.

“Bahkan, selain hadir untuk berobat, warga juga datang untuk saling berkomunikasi dan berkonsultasi dengan anggota Satgas dalam menjalin kedekatan,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan pengobatan keliling ini dilaksanakan rutin setiap harinya dari rumah ke rumah dengan jarak tempuh yang lumayan jauh dari Pos kendati demikian tidak menyurutkan semangat personel Satgas Yonarmed 3/105 Tarik untuk memberikan uluran tangannya kepada masyarakat perbatasan.

“Meskipun dalam pelaksanaannya door to door, namun tidak menyurutkan kami dalam selalu mengayomi masyarakat guna menjaga dan mengingatkan akan pentingnya kesehatan,” ucap Laode Irwan.

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Yonarmed 3/105 Tarik Gelar Pengobatan Keliling

Di tempat terpisah, Bapak Petrus Sistumaf (70), sebagai salah seorang masyarakat yang ikut dalam pelayanan kesehatan mengatakan bahwa kegiatan ini sangat membantu sekali bagi warga Oepoli.

“Kami terbantu dengan adanya pelayanan Satgas, selain dapat berobat secara gratis, Bapak Satgas di sini juga ramah dan baik,” tuturnya.

“Terima kasih atas bantuannya, di tengah pandemi Covid-19 ini, warga selalu diperhatikan dan dibantu oleh prajurit penjaga perbatasan negara yang selalu ringan tangan membantu setiap kesulitan warga,” pungkas Petrus tersenyum bangga. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel