Satgas Pamtas

Tingkatkan Pengetahuan dan Wasbang, Satgas Pamtas Yonif 300 Bagikan Buku Sejarah di Sekolah

Dibaca: 20 Oleh 12 Des 2019Tidak ada komentar
Tingkatkan Pengetahuan dan Wasbang, Satgas Pamtas Yonif 300 Bagikan Buku Sejarah di Sekolah*
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA-tniad.mil.ad – Pembagian buku sejarah kepada anak-anak di SMAN 4 Tami, merupakan salah satu upaya Satgas Yonif Raider 300 dalam meningkatkan pengetahuan dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) generasi muda di wilayah Perbatasan RI-PNG.

 

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno, S.I.P, di Kampung Tami, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua. Kamis (12/12/2019).

 

Menurut Dansatgas, kegiatan penyerahan buku ini berangkat dari pemikiran bahwa bangsa yang besar terbentuk dari generasi yang pintar dan berprestasi, salah satunya dapat dimulai dari pendidikan yang berkualitas.

 

“Penyerahan buku ini, berangkat dari pemikiran bahwa bangsa yang besar terbentuk dari generasi yang pintar dan berprestasi. Untuk mewujudkan hal tersebut, salah satunya melalui pendidikan yang berkualitas,” jelas Dansatgas.

 

“Menyiapkan generasi penerus tersebut, merupakan kewajiban kita semua termasuk TNI AD, sehingga dengan penyerahan buku kepada SMAN 4 Tami ini, diharapkan mampu meningkatkan kualitas pendidikan dan menambah pengetahuan serta wasbang terutama dibidang Sejarah Indonesia agar tidak ada pemahaman yang salah tentang sejarah yang sebenarnya,” tambahnya.

Baca juga:  Tanam Padi, Kebersamaan Satgas Yonif 132 dan Warga Perbatasan Membangun Negeri

 

Penyerahan buku pelajaran ini disambut hangat oleh Kepala Sekolah SMAN 4 TAMI dan para guru lainnya, serta mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw atas kepeduliannya dalam meningkatkan kluaitas pendidikan terutama di wilayah perbatasan.

 

“Semoga dengan buku-buku ini, mampu meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah kami dan semoga ke depan lahir generasi-generasi penerus masa depan dari sekolahan ini,” harap kepala sekolah. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel