Satgas Pamtas

Latihan PBB Satgas Yonif 406, Bekali Disiplin dan Wasbang Linmas di Boven Digoel

Dibaca: 6 Oleh 12 Des 2019Tidak ada komentar
Latihan PBB Satgas Yonif 406, Bekali Disiplin dan Wasbang Linmas di Boven Digoel
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

JAKARTA-tniad.mil.ad – Tidak hanya untuk meningkatkan keterampilan baris berbaris, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 406/CK melaksanakan kegiatan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) sebagai sarana untuk meningkatkan disiplin dan wawasan kebangsaan (wasbang) bagi anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kampung Kombut Distrik Kombut Kabupaten Boven Digoel.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 406/CK, Letkol Inf Andy Soelistyo, K.P.S.,S.Sos.,Tr (Han), dalam rilis tertulisnya, di Kabupaten Boven Digoel, Papua, Selasa (10/12/2019).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan pelatihan PBB yang dilaksanakan oleh jajaranya tersebut, tidak hanya keterampilan baris berbaris semata, melainkan untuk meningkatkan disiplin dan wawasan kebangsaan bagi anggota Linmas.

“Diharapkan, ini dapat mendukung Linmas dalam kegiatan protokoler, upacara maupun tugas-tugas lainnya. Termasuk, sebagai Linmas, mereka harus menjadi contoh serta perekat dan pemersatu masyarakat,”tegasnya.

Jadi, lanjut Andy, di sela-sela latihan baris berbaris ditempat maupun berjalan, para Linmas tersebut juga diberikan materi tentang Wasbang.

“Materi PBB yang diberikan, sama seperti pada umumnya, sehingga mereka terampil baris berbaris dan juga semakin paham tentang kedisiplinan,”ujarnya.

Baca juga:  Jelang Ramadhan, Prajurit di Wiltas Terima Bingkisan Kasad

“Ditengah latihan, secara santai, juga diberikan tentang penjelasan tentang makna nasionalisme, bela negara dan berbagai hal terkait dengan wawasan kebangsaan serta kecintaan terhadap tanah air,”tambah Andy

Dijelaskan lebih lanjut, dengan pelatihan yang diberikan tersebut, diperoleh kemajuan yang cukup signifikan, sehingga apa yang mereka lakukan tersebut mendapatkan apresiasi dari Sekretaris Kampung Kombut, Alfons.

“Selaku Sekretaris Kampung dan mewakili warga, saya mengucapkan terima kasih dan bangga kepada bapak tentara yang telah melatih warga disini,”ucap Alfons. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel