Berita Satuan

Tingkatkan Perekonomian Warga Erambu, Satgas Yonif 125 Berikan Bantuan Jaring Ikan

Dibaca: 7 Oleh 28 Nov 2020Tidak ada komentar
Tingkatkan Perekonomian Warga Erambu, Satgas Yonif 125 Berikan Bantuan Jaring Ikan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai wujud kepedulian dalam meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di wilayah perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa memberikan bantuan alat tangkap (jaring) ikan kepada warga Kampung Erambu, Distrik Sota.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (28/11/2020).

Diungkapkan Dansatgas, bantuan alat tangkap ikan ini merupakan bantuan dari Satgas yang diberikan Pos Kaliwanggo kepada warga Erambu pada Jumat (27/11/2020).

“Penyerahannya dipimpin langsung oleh Dan SSK C Lettu Inf Lasa Napitupulu dan didampingi anggota yang lain,” urainya.

Lebih lanjut disampaikan, Satgas Yonif 125/Si’mbisa yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolaksops) Korem 174/ATW selalu berusaha untuk membantu mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat perbatasan.

“Ini sebagai bentuk kepedulian Satgas dalam membantu meningkatkan perekonomian masyarakat perbatasan, juga sekaligus mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Dan SSK C Lettu Inf Lasa Napitupulu menuturkan, sebanyak 6 set alat tangkap ikan (jaring) diberikan Satgas untuk membantu meningkatkan perekonomian warga Kampung Erambu.

“Bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan warga dengan baik untuk menambah penghasilan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga mereka,” ucapnya.

Sementara itu, Soleh Dabujai (34), mewakili warga lainnya menyampaikan rasa senang dan mengucapkan terima kasih kepada Satgas, khususnya Pos Kaliwanggo yang telah memberikan bantuan alat tangkap ikan ini.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan Bapak Satgas, kehadiran kalian betul-betul membantu warga,” pungkasnya senang. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel