Berita Satuan

Tingkatkan Produktivitas Pertanian, Satgas Yonif 142 Bantu Olah Sawah Warga

Dibaca: 11 Oleh 28 Jan 2020Tidak ada komentar
Tingkatkan Produktivitas Pertanian, Satgas Yonif 142 Bantu Olah Sawah Warga
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai upaya untuk meningkatkan produktivitas pertanian, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ membantu pengolahan awal sawah warga di Desa Makir.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, NTT, Selasa (28/1/2020).

Disampaikan Dansatgas, kegiatan ini dilakukan personel Pos Delomil dipimpin Pratu Rohmat dengan membantu warga Desa Makir Kecamatan Lamaknen untuk membajak sawah sebagai pengolahan awal lahan sawah sebelum ditanami padi.

“Dengan penyiapan dan pengolahan awal yang baik, maka dapat meningkatan produktivitas dari sawah itu sendiri dengan hasil yang berkualitas,” jelas Ikhsanudin.

“Kegiatan ini merupakan bagian tugas Pembinaan Teritorial (Binter) Satgas dengan tujuan meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan mempererat silaturahmi antara Satgas dengan masyarakat di daerah binaan,” lanjutnya.

“Dan menjadi wahana untuk bertukar informasi di bidang pertanian, karena sebelum berangkat ke daerah penugasan personel kita ini telah dibekali kemampuan dan pengetahuan di bidang pertanian oleh Dinas Pertanian Provinsi Jambi,” tambahnya.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Dansatgas, sebenarnya proses pengolahan sawah ini mengalami pemunduran waktu karena curah hujan yang menurun dan dengan kondisi tersebut warga yang memiliki sawah melakukan pengolahan awal sawah.

“Pengolahan awal sawah mundur dari waktunya dan warga saat ini melakukan pengolahan awal sehingga tidak terlalu mengganggu perputaran periode tanam padi berikutnya,” ucap Ikhsanudin.

Ditempat terpisah, Thio Bere (35) salah satu pemilik sawah memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ.

“Terima kasih bapak TNI, yang selalu membantu dan berbagi pengalaman serta pengetahuan kepada kami,” ucap Thio Bere. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel