Kodam XVII/Cenderawasih

Tingkatkan Soliditas Anggota TNI Dan Polri Mimika Laksanakan Apel Gabungan

Dibaca: 24 Oleh 01 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Supartodi, S.E., M.Si bertindak sebagai irup pada pelaksanaan apel gabungan  TNI/Polri se Timika di lapangan hijau Mayonif 754/Eme Neme Kangasi, Senin (31/08). Apel gabungan ini dimaksudkan untuk meningkatkan solidaritas anggota TNI/Polri. 

Adapun satuan-satuan yang ikut apel gabungan ini yaitu Brigif-20/Ima Jaya Keramo, Yonif 754/ENK, Kodim 1710/MMK, Denkav 3/SC, Lanal Timika, Lanud Timika dan juga Satuan Radar serta juga dari Polres Mimika, Denbrimob hingga Polsek Kuala Kencana.

dalam penekanannya, Danrem menegaskan bahwa masalah keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME adalah hal yang sangat penting dan mendasar. Karena dengan dilandasi keimanan, setiap prajurit TNI/Polri dalam melaksanakan tugasnya akan berjalan sesuai prosedur.

Pada kesempatan apel ini Danrem Supartodi memerintahkan kepada seluruh prajurit

” Dalam setiap melaksanakan tugas untuk selalu memegang teguh sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI demikian pula bagi personel Polri dalam setiap melaksanaan tugas juga harus memegang teguh Tri Brata, ” Ungkap Danrem.

lebih lanjut Danrem mengingatkan kepada seluruh prajurit TNI/Polri supaya menghindari minum-minuman keras atau minuman berakohol tinggi, karena apabila kita sampai mengkonsumsi minuman tersebut maka kalian semua akan di perbudak oleh minuman.

Mengakhiri pengarahan pada apel gabungan tersebut Danrem 174/ATW mengajak seluruh personel TNI dan Polri untuk menjaga hubungan yang harmonis antara TNI dengan Polri yang telah terjalin dengan baik karena dengan hubugan harmonis akan timbul rasa kebersamaan keakraban sehingga dapat menjalankan tugas pokok dengan sebaik-baiknya khususnya dalam menjaga kamtibmas diwilayah kabupaten Mimika.

Turut hadir dalam kegiatan apel gabungan ini Danbrigif-20/IJK Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M, Kasbrigif-20/IJK Letkol Inf Yusuf Sampetoding, Danyonif 754/ENK Letkol Inf Jerry H Simatupang beserta para Dansat TNI-Polri se-garnisun Timika. Kegiatan ini ditutup dengan wawancara Danrem 174/ATW dengan para wartawan yang berada di wilayah Timika. (Pendam XVII/ Cenderawasih)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel