Kodam XVII/Cenderawasih

TMMD Non Fisik, Kodim 1710/Mimika Bagikan Alkitab Kepada Masyarakat Bhituka

Dibaca: 423 Oleh 14 Apr 2017Januari 22nd, 20181 komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kodim 1710/Mimika menggelar kegiatan pembagian Alkitab kapada masyarakat yang beragama Nasrani bertempat di Kantor Balai Pertemuan Kampung Bhituka SP 13, Rabu (12/4/2017).

Kampung Bhituka SP 13 Distrik Koala Kencana, Kabupaten Mimika, menjadi lokasi TMMD ke 98 TA. 2017. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kodim 1710/Mimika di kampung yang mayoritas penduduknya beragama Nasrani. Pembinaan mental dan kerohanian pada masyakat sangat diperlukan guna membentuk insan yang beriman kepada Tuhan.Salah satu bentuk kepedulian kepada masyrakat guna memcapai sasaran non fisik dalam giat Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1710/Mimika membagi-bagikan Alkitab kepada masyarakat.

Diharapkan dengan banyaknya kegiatan-kegiatan non fisik yang bersinggungan langsung dengan masyarakat TNI bisa mempererat hubungan silaturahim dan makin dicintai rakyat.

Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Windarto S.Sos.,M.M., pada kesempatan ini berharap kepada masyarakat untuk selalu taat beribadah. “Bapak-bapak, mama-mama, adik-adik semua harus rajin beribadah di gereja ya. Dengan ibadah mendekatkan diri dengan Tuhan,” seru Dandim.

Dandim juga berpesan kepada Babinsa setempat untuk selalu mengadakan kegiatan-kegiatan pembinaan mental dan rohani kepada masyarakat yang diharapkan dengan kegiatan tersebut dapat semakin menjalin kebersamaan, meningkatkan solidaritas, kekompakan antar TNI dengan masyarakat dan antar sesama masyarakat.

Salah satu pengurus Gereja GKI Bhituka Ibu Pendeta Adela Warikar memberikan apresiasi atas partisipasi Kegiatan bagi-bagi Alkitab buat masyarakat.”Terima kasih banyak buat bapak Dandim yang sudah mengadakan kegiatan ini, saya melihat jemaat saya sangat antusias dan berlomba- lomba mengambil Alkitab seperti takut tidak kebagian,” ucap ibu Pendeta.

Ibu Pendeta juga mendoakan semoga kegiatan TMMD ini bisa berjalan dengan lancar sampai selesai sehingga bisa dirasakan manfaatnya nantinya oleh masyarakat.

Terkait

Gabung dalam diskusi 1 komentar

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel