60" TNI AD

TNI AD Kembali Berduka Atas Wafatnya Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar

Dibaca: 136 Oleh 01 Feb 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) kembali berduka, mantan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar meninggal dunia pada usia 81 tahun karena sakit yang diderita sudah sejak lama.

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ny. Hetty Andika Perkasa mendatangi rumah duka di wilayah Bambu Apus, Jakarta Timur. Kehadiran Kasad Andika Perkasa sekaligus untuk memimpin upacara pelepasan jenazah yang akan diberangkatkan dari Bandara Halim Perdana Kusuma menuju Solo untuk dimakamkan secara militer di Astana Giribangun.

Alumni Akademi Militer 1963 ini telah menapaki beberapa jabatan penting di kesatuan TNI Angkatan Darat seperti Panglima Kostrad, Danjen Kopassus hingga Kepala Staf Angkatan Darat pada periode 1993 sampai dengan 1995. Almarhum dikenal sebagai sosok yang bersahabat kepada siapapun, memiliki sikap tegas dan disiplin sehingga berhasil membuatnya menerima berbagai penghargaan.

Almarhum merupakan sosok yang menginspirasi bagi prajurit TNI Angkatan Darat, maka kami merasa sangat kehilangan. Prestasi beliau tidak hanya ada saat masih menjabat namun saat purna pun banyak pelajaran yang kami dapatkan terutama rasa kepeduliannya kepada kami prajurit,” ungkap Andika.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel