Berita Satuan

Dukung Ketahanan Pangan, Kodim 1628/SB Bangun Kandang Ternak Bebek

Dibaca: 29 Oleh 01 Feb 2021Tidak ada komentar
Dukung Ketahanan Pangan, Kodim 1628/SB Bangun Kandang Ternak Bebek
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Mendukung program ketahanan pangan di wilayah binaannya, Kodim 1628/SB membangun kandang percontohan beternak bebek di Koramil 1628-01/Taliwang yang berada di Kelurahan Bugis, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi ST, M,IP., dalam rilis tertulisnya di Sumbawa Barat, NTB, Minggu (31/01/2021).

Dikatakan Dandim, kandang percontohan beternak bebek yang dibuat di Koramil 1628-01/Taliwang itu, berukuran 10 m x 7 m dan diisi 300 ekor bibit bebek, bertujuan sebagai upaya dalam mendukung program ketahanan pangan yang menjadi prioritas Pemerintah dan atensi dari Komando Atas di lingkungan TNI.

Dukung Ketahanan Pangan, Kodim 1628/SB Bangun Kandang Ternak Bebek

“Ini salah satu wujud nyata dan komitmen kami, dalam mendukung pengembangan ketahanan pangan agar tetap terjaga untuk masa yang akan datang,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan Dandim, ke depannya kandang beternak bebek yang digagas Kodim 1628/SB ini, diharapkan dapat menjadi percontohan bagi masyarakat sebagai mitra binaan program unggulan Koramil 1628- 01/ Taliwang.

“Juga menjadi media edukasi bagi personel Kodim dan masyarakat, dalam memanfaatkan lahan kosong di sekitarnya dan peluang usaha untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian keluarga,” ucapnya.

“Jangka panjang kita harapkan dapat dijadikan program unggulan daerah dalam memenuhi kebutuhan daging bebek di Kabupaten Sumbawa Barat,” harap dan pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel