Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

TNI AD Kembangkan Kawasan Usaha Agribisnis Terpadu di Kabupaten Sampang

Dibaca: 69 Oleh 23 Sep 2022Tidak ada komentar
TNI AD Kembangkan Kawasan Usaha Agribisnis Terpadu di Kabupaten Sampang
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – TNI Angkatan Darat melalui jajaran Korem 084/Bhaskara Jaya mengembangkan kawasan usaha Agribisnis Terpadu di wilayah Kabupaten Sampang Madura.

Dalam kunjungan kerjanya di Desa Astapah Kecamatan Omben Kabupaten Sampang, Kamis (22/9/2022), Danrem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom.,M.M., meninjau Program Ketahanan Pangan di lahan seluas 1 hektar yang ditanami tanaman kacang hijau sebagai upaya TNI AD membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

Pada kesempatan tersebut Danrem 084/BJ mengatakan pengembangan kawasan usaha Agribisnis Terpadu ini merupakan upaya mewujudkan ketahanan dan kemandirian pangan di wilayah Kabupaten Sampang, di samping juga bagian dari meningkatkan kesejahteraan petani melalui peningkatan pendapatan dari penjualan hasil panen tanaman.

“Untuk itu, kita mengembangkan Kawasan Usaha Agribisnis Terpadu yang memadukan konsep pertanian padi sawah dengan tanaman biji-bijian seperti kacang hijau dan lain-lain, sehingga petani tidak hanya mengandalkan dan menunggu hasil dari panen padi saja, melainkan bisa juga panen kacang hijau atau sayur yang ditanam di kawasan sawah yang ada, “ujar Danrem.

Baca juga:  Sosialisasikan Langkah-Langkah Penanggulangan Bencana Kepada Relawan

Selanjutnya, Danrem 084/BJ memberikan bantuan bibit kacang hijau, pupuk dan pestisida kepada lima kelompok tani di wilayah Kecamatan Omben.

Di samping kegiatan peninjauan kawasan usaha Agribisnis Terpadu, Danrem 084/BJ bersilaturahmi dengan Forkopimda Kabupaten Sampang dan disambut oleh Plh. Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat di pendopo Trunojoyo.

Dalam sambutannya, Plh. Bupati Sampang mengucapkan selamat datang dan merupakan kehormatan atas kunjungan kerja dari Danrem 084/BJ.

“Semoga ke depan, bisa membawa pemerintah Kabupaten Sampang menjadi lebih maju, program bantuan TNI Manunggal Air sangat membantu rakyat. Sinergi kami bersama TNI AD sangat baik sehingga setiap permasalahan bisa teratasi, “ujar Plh. Bupati.

Sementara itu pada sambutannya Danrem 084/BJ mengatakan tugas jajarannya di lapangan bertujuan untuk membantu tugas-tugas pemerintah daerah.

“Kodim membantu aparatur daerah bersama unsur Forkopimda, sehingga pemerintah daerah akan lebih maju. Program yang kami laksanakan adalah sesuai dengan arahan pimpinan kami seperti program ketahanan pangan, TNI Manunggal Air, program stunting serta Kampung Pancasila, di mana itu adalah dalam upaya mendukung program pemerintah pusat, “pungkas Brigjen Terry.

Baca juga:  Jalan Santai Bareng “Barongsay dan Liong” di Kota Kediri

Pada kunjungan kerjanya di wilayah Kabupaten Sampang, Danrem 084/BJ juga meninjau Kampung Pancasila di Desa Batuporo Barat Kecamatan Kedungdung dan Pos penanganan Stunting serta memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0828/Sampang. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel