Skip to main content
Satgas Pamtas

Wujud Kepedulian Sosial, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Beri Pelayanan Kesehatan Warga Distrik Arso Timur

Dibaca: 36 Oleh 23 Sep 2022Tidak ada komentar
Wujud Kepedulian Sosial, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Beri Pelayanan Kesehatan Warga Distrik Arso Timur
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Kepekaan dan kepedulian sosial kepada masyarakat terus ditunjukkan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM, seperti dilakukan Pos Skamto yang menggelar pelayanan kesehatan bagi masyarakat Distrik Arso Timur, Kab. Keerom, Papua, Kamis (22/9/2022).

Dalam keterangan tertulis penerangan Satgas, Danpos Skamto Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Samsons Desius menyampaikan kegiatan ini untuk membantu warga yang tinggal di sekitar Pos Skamto Distrik Arso Timur mendapatkan akses layanan kesehatan secara gratis.

“Kita ingin kondisi warga selalu dalam keadaan sehat, sehingga dengan adanya pelayanan kesehatan ini, diharapka warga dapat senyum ceria dan bila masyarakat sudah sehat mereka akan mampu dan kuat dalam melakukan aktifitas sehari-hari,” ujarnya.

Bukan hanya memberikan pengobatan dan pengecekan tensi darah, lanjutnya, tim kesehatan Pos Skamto juga melayani masyarakat apabila ada yang akan dikonsultasikan terkait masalah kesehatan baik orangtua maupun anak-anak.

“Kita juga selalu mengingatkan kepada masyarakat agar membiasakan pola hidup sehat,” tambahnya.

Dirinya berharap melalui kegiatan seperti ini, selain membantu memeriksakan kesehatan warga, juga memberikan dampak positif yang baik dalam menjalin komunikasi antara personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks dengan masyarakat.

Kepala Kampung Nerkius (41) salah satu warga yang ikut berobat mengucapkan terima kasih pada personel Pos Skamto Satgas Yonif 711/Rks, yang menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat yang sakit dan sosialisasi kesehatan kepada masyarakat.

“Terima kasih kepada TNI yang selalu peduli pada masyarakat Kampung ini,” kata Nerkius. (Dispenad).

Kirim Tanggapan