60" TNI AD

TNI AD Mempercepat Penyiapan Laboratorium Rapid Test di RSPAD

Dibaca: 114 Oleh 01 Apr 2020Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Wabah virus corona atau Covid-19 telah menjangkiti lebih dari 1000 orang di Indonesia. Pemerintah beserta jajarannya terus berupaya melakukan penanganan untuk menghadapi virus yang mematikan tersebut. TNI AD dalam upayanya memberikan bantuan, baik berupa anggaran penyediaan dana, 62 rumah sakit, serta peralatan medis, termasuk pengadaan laboratorium dan alat rapid test untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Segala keperluan rapid test dipenuhi, agar penanganan pasien Covid-19 di RSPAD terlaksana dengan baik,” ujar Jenderal Andika Perkasa di Mabesad.

Dalam teleconference lanjutan (27/3/2020) di Mabes AD, Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa meminta kepada jajarannya untuk menjelaskan kesiapan laboratorium yang akan digunakan untuk rapid test. Ia meminta agar penyediaan laboratorium dipercepat sehingga rapid test dapat segera dilaksanakan.

“Percepat pembangunan laboratorium untuk rapid test di RSPAD, kalau perlu esok hari sudah terlaksana serta kerahkan personil TNI AD,” ujar Jenderal Andika Perkasa.

Aslog Kasad menambahkan, mengenai instalasi dan peralatan yang dibutuhkan, sudah tersedia di RSPAD. Namun ada beberapa peralatan medis lainnya yang akan disiapkan oleh vendor yang bekerja sama dengan RSPAD.

Baca juga:  Pembuatan Laboratorium PCR dengan Ekstrasi RNA Robotic di 68 RS TNI AD I 60” TNI AD

“Persiapan instalasi serta beberapa peralatan medis untuk rapid test sudah tersedia di RSPAD,” ujar Aslog Kasad.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel