Kodam IV/Diponegoro

TNI Andil Hijaukan Sikunir dan Telaga Cebong

Dibaca: 105 Oleh 02 Feb 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bertempat di lapangan obyek wisata Telaga Cebong dan Sikunir komplek, diadakan acara penanaman sebanyak 3.060 bibit tanaman mahoni dan cemeti. Acara diadakan dalam rangka HUT PDAM Wonosobo yang ke 41 tahun 2017, Rabu(1/2).
Bertemakan “Ijo Royo Royo Gemah Ripah Loh Jinawi” PDAM Wonosobo bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Kodim 0707/Wonosobo melaksanakan penanaman sebanyak 3.060 bibit Mahoni dan Cemeti. Tujuan penanaman pohon ini untuk melestarikan lingkungan hidup sehingga sumber air tetap melimpah untuk kesejahteraan masyarakat Sembungan secara khusus dan warga Wonosobo secara umum.

Wakil Bupati Wonosobo Ir. Agus Subagyo mengapresiasi kegiatan penanaman pohon tersebut untuk menjaga keseimbangan ekologi ,ekonomi serta ekosistem bagi masyarakat Wonosobo.

“Ekosistem di Dieng agar terus dipelihara karena Dieng merupakan roh bagi hilir dan kabupaten2 di sekitar Dieng. Harapan kami tidak hanya PDAM yang peduli tentang menjaga lingkungan hidup tetapi masyarakat harus juga perduli terhadap lingkungan agar nantinya anak cucu kita masih terus bisa menikmatinya”,ungkapnya.

Hal senada disampaikan juga oleh Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Dwi Hariyono bahwa kegiatan terselenggara karena sinergitas antar instansi dan pengelola obyek wisata. Tidak kalah pentingnya peran Babinsa selaku ujung tombak TNI di wilayah pedesaan. Yang selalu menyuarakan masalah kelestarian lingkungan hidup serta mengantisipasi adanya bencana khususnya tanah longsor.

“ Kita ketahui bersama bahwa lingkungan dataran tinggi Dieng merupakan daerah sentra sayuran kentang. Dalam komoditas ini para petani sering melakukan penebangan liar bertujuan untuk meluaskan areal ladang mereka, hal ini jangan sampai terjadi lagi, karena membahayakan kelangsungan hidup masyarakat dan merusak ekosistem”, tegasnya.

Pejabat yang hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Ir.Agus Subagyo, Ketua DPRD Nur Afif Hidayat, Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Dwi Hariyono, Kabagops Polres Wonosobo, Kajari Wonosobo, Direktur PDAM, Perwakilan Perpamsai Jateng Yunianto, Muspika Kecamatan Kejajar dan masyarakat Wonosobo.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel