Kostrad

TNI dan Polri Gelar Latihan Simulasi Pemadaman Kebakaran Hutan

Dibaca: 96 Oleh 26 Okt 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Satgas Yonif Para Raider 330/Kostrad bersama anggota Polres Boven Digoel dan anggota Koramil Jair serta karyawan PT. BCA Korindo Grup melaksanakan latihan simulasi pemadaman kebakaran hutan, di Boven Digoel, Papua, Selasa (25/10).

Latihan ini dilaksanakan karena wilayah Kab. Boven Digoel merupakan daerah yang banyak terdapat hutan dan perkebunan sawit dan rawan terjadinya bencana kebakaran hutan. Latihan ini dilaksanakan di areal perkebunan kelapa sawit milik PT. BCA Korindo Grup.

Sebelumnya dilaksanakan briefing pembagian tugas dan teori singkat cara pemadaman api yang efektif. Setelah itu disimulasikan terjadi kebakaran di daerah kebun yang berbatasan langsung dengan hutan lindung. Tim Satgas pemadaman api yang sudah dibentuk yang merupakan gabungan dari anggota Satgas, TNI, Polri serta karyawan dengan cepat segera menuju ke lokasi terjadinya kebakaran hutan dan segera memadamkan api. Latihan ini juga ditambah dengan simulasi adanya korban kebakaran hutan dan segera ditangani oleh tim medis.

Selain itu juga dilaksanakan penyuluhan oleh Polres Boven Digoel kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan, serta hukuman bagi pelaku pembakar hutan. Latihan ini dihadiri oleh Dansatgas Yonif Para Raider 330/Tridharma Kostrad, Kapolres Boven Digoel, Danramil Jair, Kapolsek Jair serta Pimpinan PT. Korindo Grup.(Penkostrad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel