Kodam IV/Diponegoro

TNI Hijaukan Lereng Telomoyo

Dibaca: 47 Oleh 08 Mar 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Ngablak– Anggota Koramil 07 Ngablak Kodim 0705/Magelang bersama perangkat Desa Pagergunung serta masyarakat Dusun Krajan melaksanakan kegiatan pemeliharaan tanaman penghijauan di lahan hutan desa Pagergunung lereng Gunung Telomoyo. Senin (07/03).

Pemeliharaan tanaman penghijauan ini merupakan kelanjutan program penghijauan yang di laksanakan Kodim 0705/Magelang dan jajaranya secara serempak beberapa waktu lalu, tentunya sangat penting melakukan pemeliharaan secara berkala untuk memastikan bahwa tamaman tersebut tidak mati.

Babinsa Desa Pagergunung Koptu Anfro Mustofa meminta  masyarakat agar ikut membantu bertanggung jawab dalam perawatannya, sehingga penghijauan dan pelestarian hutan benar-benar berhasil tumbuh dan berkembang. Ini adalah langkah kecil menuju keseimbangan alam,bila di lakukan dalam sekala besar tentunya manfaatnya juga akan luar biasa seperti mengurangi dampak pemanasan global, meningkatkan penyerapan gas polutan yang berbahaya bagi manusia, mencegah banjir, dan tanah longsor” katanya.

“Kami sangat berterimakasih dengan adanya program penghijauan ini, semoga warga saya kedepan semakin sadar betapa pentingnya menanam untuk kelangsungan hidup dan keseimbangan alam”,ujar Wahrodi (45) Kades Pagergunung.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel