Kodam Iskandar Muda

TNI Siap Dampingi Poktan Capai Target LTT dan Sergap

Dibaca: 44 Oleh 23 Mar 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Gayo Lues – Untuk mencapai target Luas Tambah Tanam (LTT) pada musim tanam Rendengan tahun 2017 ini, Kodim 0113/Gayo Lues bersama Dinas Pertanian Gayo Lues melaksanakan kegiatan tanam padi bersama di Desa Badak, Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten Gayo Lues, Rabu (22/03/2017).

Sebelum pelaksanaan kegiatan tanam padi, Komandan Kodim 0113/Gayo Lues Letnan Kolonel Inf Muhammad Faizal Nasution, S.IP. menyampaikan kepada kelompok tani dan masyarakat yang hadir, bahwa para petani di wilayah Kecamatan Dabun Gelang harus menyelesaikan target LTT pada musim tanam rendengan tahun ini. Dandim juga memberikan solusi untuk selalu menggunakan alsintan yang ada di Makodim dan selalu berkoordinasi dengan para Babinsa.

Sementara itu, Pemerintah dalam hal swasembada pangan telah meluncurkan program dengan sebutan “SERGAP” atau serapan Gabah Petani. “Bersama Bulog Subdrive Kutacane Gudang Gayo Lues mendirikan Posko Sergab di Gudang Bulog. Dengan adanya posko tersebut kita berharap para petani akan menjual hasil panennya kepada Bulog,”

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadistan Gayo Lues Bpk Noval, SP, Danramil 03/Blangkejeren Kapten Inf Darno, Pasiter Kodim 0113/Galus Kapten Inf M.S Sirait, camat Dabun Gelang Drs. Samsul Bahri, S.Pd M.A.P, PPL Kecamatan Dabun Gelang.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel