Kodam IX/Udayana

TRADISI PENERIMAAN CALON PEJABAT DAN SERAH TERIMA JABATAN ASTER KASDAM IX/UDAYANA DAN DANDEN ZIPUR 9

Dibaca: 2630 Oleh 10 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya memimpin Acara Tradisi penerimaan calon pejabat, serah terima jabatan Aster Kasdam IX/Udayana dan Dan Denzipur 9 Udayana pada, Senin (9/6) di Aula Udayana Makodam IX/Udayana.
Pada kesempatan tersebut Aster Kasdam IX/Udayana diserahterimakan dari Kolonel INF I Made Datrawan kepada Letkol INF A. Yudi Hartono,S.Sos , yang dalam hal ini langsung diambil alih olah Pangdam IX/Udayana karena pejabat Aster yang baru belum bisa hadir karena masih ada tugas di satuan lama, sedangakan untuk jabatan Danden Zipur 9 diserah terimakan dari Mayor CZI Karter Joyi Lumi kepada pejabat baru Mayor CZI Prastiwanto.
Mengawali sambutannya Pangdam menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Inf I Made Datrawan dan Mayor CZI Karter Joyi Lumi atas pengabdiannya sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing selama ini. Mudah-
Selanjutnya kepada Pejabat Danden Zipur yang baru Mayor CZI Prastiwanto, Pangdam mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kodam IX/ Udayana, dan segera adakan penyesuasian, bina satuan dan jaga kebersihannya dan yang tidak kalah pentingnya adalah perlu dipahami keberadaan Kodam IX/Udayana merupakan Kompartemen Strategis yang mengemban tugas berat yaitu mengamankan kedaulatan negara serta keutuhan NKRI di wilayah Bali dan Nusa Tenggara dari berbagai bentuk ancaman dan gangguan baik yang datang dari dalam maupun dari luar negeri. Kita harus menyadari bahwa selain berbatasan darat dengan negara lain yaitu Republik Demokratik Timor Leste dan masyarakatnya multi etnis, salah satu wilayah Kodam IX/Udayana yaitu Bali menjadi destinasi wisata domestik maupun manca negara. Jadi sedikit saja muncul permasalahan maka dampak atau gaungnya akan cepat terdengar di seluruh dunia. Konsekuensi logis dari tugas dan kondisi yang demikian menuntut seluruh Prajurit Kodam IX/Udayana untuk mampu menjaga situasi agar tetap kondusif dengan cara membangun kerjasama atau koordinasi yang terpadu diantara seluruh staf atau satuan yang ada.
Pangdam juga menyampaikan kepada pejabat baru hendaknya segera mempelajari tugas pokok dan menyesuaikan dengan lingkungan kerja masing-masing. Ciptakan suasana kerja yang kondusif sehingga mampu memotivasi anggota agar lebih giat bekerja guna peningkatan profesionalisme yang berbasis kinerja. Selain itu ciptakan juga dialog dan komunikasi yang cerdas dengan aparat terkait dan seluruh masyarakat sehingga terwujud kinerja yang sinergis dalam menyelesaikan berbagai permasalahan.
Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan penutupan pendidikan/kursus Bahasa Inggris yang dilaksanakan oleh Kodam IX/Udayana atas prakarsa Pangdam IX/Udayana, untuk kali ini dapat menamatkan 38 orang peserta didik yang nantinya diharapkan akan dapat menjadi pemandu tamu luar negeri yang berkunjung ke Kodam IX/Udayana disamping juga untuk memperluas pengetahuan bagi anggota yang bersangkutan.
Hadir pada acara tradisi penerimaan calon Pejabat Kodam IX/ Udayana diantaranya Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Danu Nawawi, S.Sos, Danrem 161/WSI, Danrem 162/WB, Danrindam IX/Udayana, Asrendam, para Asisten Kasdam, Perwira Staf Ahli, LO-AL dan LO-AU serta para Dan/Ka Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana dan seluruh rangkaian acara dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel