Kodam XIV Hassanudin

Tradisi Penyambutan Dan Halal Bihalal Danrem 142

Dibaca: 41 Oleh 28 Jul 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bertempat di Makorem 142/Tatag, hari Jumat (24/7) ratusan Prajurit, Pns serta Ibu ibu persit berkumpul meramaikan jalanan dan pelataran makorem untuk melaksanakan acara tradisi Corp penyambutan Danrem 142/Tatag yang baru Kolonel Inf. Syafruddin, SE,MM, M.Han. Nampak hadir dalam acara tersebut kasrem 142/Tatag Letkol Arm. Yudhi Murfi, S.IP, M.Si, Para Komandan Kodim jajaran Korem 142/Tatag, Dan/Kabalak aju rem,  serta para perwira staf. Tradisi corp penyambutan Danrem ini merupakan wujud tertanamnya nilai nilai jiwa korsa serta memupuk jiwa kecintaan terhadap atasan dan satuannya. Dan hal ini rutin dilaksanakan setiap adanya Komandan korem yang baru masuk satuan. Seluruh anggota makorem berjajar kanan kiri menyambut dan menyalami Danrem 142 beserta Ibu danrem sekaligus merupakan acara halal bihalal keluarga besar Korem 142/Tatag.

Selesai kegiatan penyambutan dilanjutkan halal bihalal dan Tatap muka danrem di hadapan anggota beserta istri serta para Pns jajaran Korem 142/Tatag. dalam acara tersebut danrem beserta ibu memperkenalkan diri serta para Kasi rem, Kabalak Aju Rem 142 juga memperkenalkan. Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dalam rangka halal bihalal selesai melaksanakan Hari raya Idul Fitri 1436 H di kalangan  keluarga besar Korem 142/Tatag. dalam sambutannya Danrem selalu menekankan jaga hubungan baik antara keluarga, istri selalu membantu suami dalam tugas serta hindari sekecil apapun pelanggaran.

Selesai  kegiatan  halal bihalal dilanjutkan acara serahterima jabatan Komandan Korem 1418/Mamuju dari Letkol Inf.H.Nyamin kepada Letkol Arh.Muh. Imran, pejabat Lama selanjutnya menduduki jabatan sebagai kabaglat Rindam VII/Wrb, dan pejabat baru sebelumnya Danyon Arhanud Maleo Makassar. Danrem mengingatkan pada pejabat baru bahwa tantangan tugas kedepan makin komplek apalagi di hadapkan Pelaksanaan Pilkada Serentak di 3 kabupaten pada tanggal 9 Desember 2015.

Kegiatan diakhiri dengan pengarahan Danrem 142/Tatag kepada para Komandan satuan jajaran korem 142/Tatag, para kabalak ajurem 142, serta Para perwira staf makorem. “ selama  berada di wilayah teritorial jajaran korem 142, tentunya keberadaan kita harus betul betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan lingkungan, hindarkan segala benturan,  sikap arogan dan kasar sama masyarakat, setiap ada masalah segera dilaporkan ke pimpinan “ Tegas Danrem 142.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel