Berita Satuan

Tutup Akses Jalan, Babinsa Matesih Bersihkan Tanah Longsor

Dibaca: 58 Oleh 10 Jun 2020Tidak ada komentar
Tutup Akses Jalan, Babinsa Matesih Bersihkan Tanah Longsor
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA – tniad.mil.id – Babinsa Koramil 07/Matesih beserta warga dan relawan Girilayu (Religi) membersihkan material longsoran tanah yang menutup akses jalan Dusun Dadapan, Desa Girilayu, Kecamatan Matesih.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos dalam keterangan tertulisnya di Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu (10/06/2020).

Dikatakannya, akibat intensitas curah hujan yang tinggi, mengakibatkan tebing sisi jalan mengalami longsor dan berakibat menutupi badan jalan yang menghubungkan antar dusun di Desa Girilayu.

“Akibat longsoran yang menutupi jalan, akses warga jadi terhambat, saya memerintahkan Koramil setempat untuk mengatasi kendala yang dihadapi warga, agar aktivitas warga dapat kembali berjalan seperti sedia kala, “ ujar Dandim.

Lebih lanjut dikatakan, dengan kondisi cuaca saat ini yang masih sering mengalami hujan deras dengan intensitas sedang sampai tinggi sangat berpotensi terjadinya longsor dikarenakan banyak wilayah perbukitan di Kecamatan Metesih.

“Kondisi geografis di daerah tesebut kebanyakan wilayah perbukitan, hampir rata-rata desa-desa nya berada di bawah bukit, jadi potensi kerawanan longsor sangat memungkinkan terjadi. Untuk itu saya selalu menyampaikan ke para Babinsa untuk terus memantau kondisi pada saat cuaca hujan, “ tuturnya.

Baca juga:  Lettu Vira Yudha, Korban Jatuhnya Helikopter TNI AD di Kendal Meninggal Dunia

Sementara itu Komandan Koramil Matesih Kapten Cba Sukino menyebutkan, cuaca dalam beberapa hari terakhir memang kurang bersahabat.

Menurut dia, kegiatan kerja bakti tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Tentu saja dengan kehadiran anggota TNI membuat warga Desa Girilayu semakin semangat dalam bekerja bakti.

Tutup Akses Jalan, Babinsa Matesih Bersihkan Tanah Longsor

“Kami akan terus berupaya bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam membantu menangani bencana alam yang terjadi wilayah Matesih, ” bebernya.

Slamet Kepala Desa Girilayu) menyampaikan terima kasih kepada Babinsa dan Koramil 07/Matesih yang telah membantu dalam pembenahan serta pengangkatan material tanah serta rumpun bambu yang menutupi jalan.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, berkat kerja keras babinsa bersama warga dan relawan, saya sebagai kepala desa mengucapkan banyak terima kasih, “ tukas Slamet. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel