Skip to main content
Kodam III/Siliwangi

Uji Hasil Inovasi, Pangdam III/Slw Sambangi Laboratorium Dislitbangad

Dibaca: 153 Oleh 16 Okt 2022Tidak ada komentar
Uji Hasil Inovasi, Pangdam III/Slw Sambangi Laboratorium Dislitbangad
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Tidak hanya menguji senjata hasil inovasi yang dilakukan satuan jajarannya, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., juga tertarik memanfaatkan fasilitas Laboratorium dan hasil rekayasa Dislitbangad.

Demikian disampaikan Kepala Labortorium (Ka Lab) Kolonel Arh Saptarendra P, S.T., M.M., dalam rilisnya, Batujajar, Sabtu (15/10/2022).

Diungkapkan Ka Lab, kegiatan uji hasil inovasi Kodam III/Slw tersebut merupakan tindaklanjut dari koordinasi antara Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief dengan Kadislitbangad Brigjen TNI Hery Setiyono, S.Sos., M.M.

“Kegiatan pengujian hasil inovasi itu bersifat internal atau masih tahap uji fungsi. Dilaksanakan pada hari Jumat (14/10/2022),” ujarnya.

Adapun inovasi yag dilakukan oleh Kodam III/Slw, lanjutnya, merupakan salah satu solusi terhadap kendala operasional di kesatuan.

“Yaitu senjata perorangan yang ada di kesatuan. Dimana senjata yang sudah dianggap tidak layak operasional dilakukan rekondisi agar bisa digunakan kembali dan juga penyesuaian dibeberapa bagian lainnya supaya bisa membuat prajurit lebih nyaman dan percaya diri saat menggunakannya,” terang Ka Lab.

Baca juga:  Kapendam III/Slw : “Waspadai POKEMON Sebagai Bukan Game Biasa”

Inovasi itu, menurut Pangdam III/Slw, papar Ka Lab tidak hanya dari masukan prajurit tetapi juga pengalamanPangdam III/Slw semasa tugas-tugas di lapangan, khususnya di medan operasi.

Lebih lanjut disampaikannya, di tengah kegiatan pengujian senjata itu, Pangdam III/Slw juga meninjau fasilitas rekayasa dan pengujian yang ada di Laboratorium Dislitbangad.

Bersama para Asisten dan Balak Kodam termasuk Danrindam III/Slw Kolonel Inf Lukman Hakim dan Kapaldam III/Slw Kolonel Inf Togi P. Manihuruk, lanjutnya, Pangdam III/Slw juga meninjau fasilitas rekayasa, pengujian yang ada di Labortorium.

“Selain tertarik untuk bisa memanfaatkan fasilitas rekayasa da pengujian yang ada, Beliau tertarik dengan hasil Litbang yang sudah dibuat oleh Disitbangad, untuk dioperasionalkan di satuan jajarannya,” pungkasnya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel