Kodam Jaya

Upaya Persuasif dan Humanis Petugas Kepada Penghuni Rumah Dinas Bintaro

Dibaca: 72 Oleh 13 Mei 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sebagian warga penghuni rumah dinas yang terletak di jalan Jeruk dan Apel Bintaro-Pesanggrahan, Jakarta Selatan akhirnya menerima dan pasrah dipindahkan oleh ratusan personel Kodam Jaya yang turut membantu mengevakuasi setiap perabotan sesuai tujuan mereka, Kamis (12/5).

Dari pantauan di lapangan, meski awalnya sempat mendapatkan penolakan, namun berkat upaya negosiasi humanis dari tim Kodam Jaya, seluruh penghuni dan isi rumah berhasil dipindahkan dengan truk yang telah disediakan. ” Jangan salahkan tentara di lapangan, mereka kan cuma menjalankan perintah, lagian koq ada sih yang bukan anggota tentara bisa menempati rumah dinas, dikontrakin pula”, kata Astuti seorang warga yang sedari pagi menyaksikan jalannya penertiban.

“Kan kasihan, prajurit yang masih aktif malah nginttak diluar”, tambahnya lagi Ia pun turut menyaksikan, meski dengan cacian dan hinaan dari warga, prajurit Kodam tetap tidak terpancing. Kapten Simon ketika dimintai pendapat menyampaikan, “penertiban ini sudah sesuai prosedur, sudah 3 kali koq diberikan SP. Hal ini harus dilakukan karena masih banyak prajurit Kodam Jaya yang tidak bisa menikmati fasilitas Negara tersebut, eh ini…rumah dinas koq malah dikontrakkan ke orang yang tidak berhak menempati”, ujarnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel