Kostrad

USAI LATGAB TNI, RIBUAN PASUKAN KOSTRAD BERTOLAK DARI LANAL BANYUWANGI

Dibaca: 727 Oleh 07 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

Selepas latihan Gabungan TNI 2014 di Kampung Cotek Sidodadi, Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Rabu (4/6) lalu, sebanyak 1.500 personel dari pasukan Kostrad mulai bergerak menyerbu Kabupaten Banyuwangi, Kamis (4/6/2014).

Serbuan 150 kendaraan tempur dan kendaraan pengangkut personel yang ditumpangi ribuan tentara itu merapat ke Pangkalan TNI AL Banyuwangi untuk lakukan proses embarkasi alutsista kembali ke beberapa Batalyon di Jakarta.

“Serbuan 1500 pasukan TNI AD ke Pangkalan TNI AL Banyuwangi ini untuk proses embarkasi atau pull out 150 alutsista kembali ke Batalyon Jakarta,” kata Letkol Laut (P) Edi Eka Susanto.

Letkol Laut (P) Edi Eka Susanto menuturkan ratusan alutsista beserta amunisi dan ribuan tentara itu akan diangkut dengan 5 kapal perang untuk kembali ke beberapa Batalyon di Jakarta. Proses pull out akan berlangsung hingga besok dan pemberangkatan KRI Teluk Gilimanuk, KRI Teluk Cirebon, KRI Teluk Mandar, KRI Teluk Sampit dan KRI Teluk Sabang akan diberangkatkan secara bertahap.

“Pull out ini diperkirakan selesai besok, diberangkatkannya KRI bertahap mulai sore ini,” pungkasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel