Skip to main content
Rilis Pimpinan

Wakasad Tutup Kompetisi Moot Court Peradilan Militer

Dibaca: 115 Oleh 16 Des 2023Tidak ada komentar
Wakasad Tutup Kompetisi Moot Court Peradilan Militer
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.m.id – Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Arif Rahman, M.A., resmi menutup kompetisi Moot Court Peradilan Militer yang memperebutkan piala bergilir Ketua Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia dan piala tetap Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Hukum Militer (STHM), Jumat (15/12/2023).

Dalam sambutan tertulis Kepala Staf Angkatan Darat yang dibacakan Wakasad, dikatakan bahwa kompetisi tersebut diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan bagi para mahasiswa tentang peradilan militer.

“Dengan mempelajari berbagai permasalahan yang disajikan dalam simulasi persidangan diharapkan mampu menambah analisa teoritis, ilmu pengetahuan, keahlian praktis mahasiswa dalam praktek sidang peradilan militer,” ujar Wakasad mengutip sambutan tertulis Kasad.

Wakasad mengungkapkan terima kasihnya kepada Ketua Mahkamah Agung RI atas dukungan dalam penyelenggaraan kompetisi ini dan berharap agar kompetisi ini tetap berlangsung di masa yang akan datang.

Kompetisi yang diikuti oleh 19 Universitas dari berbagai daerah tersebut dilaksanakan selama tiga hari mulai dari Tanggal 12 sampai dengan 14 Desember 2023. Keluar sebagai juara pertama dari Universitas Ahmad Dahlan Jogjakarta, juara dua UPN Veteran Jakarta, juara tiga Universitas Ahmad Yani Bandung, juara harapan satu Universitas Airlangga, juara harapan dua Universitas Indonesia dan juara harapan tiga adalah Universitas Trisakti. Masing-masing juara pertama hingga ketiga, menerima piala, plakat dan piagam yang diserahkan oleh Wakasad.

Baca juga:  Latihan ASEX-01 Digelar, Wakasad Dampingi Panglima TNI

Sedangkan peserta yang tidak menjadi juara menerima plakat yang diserahkan oleh Inspektur Jenderal TNI AD (Irjenad) Letjen TNI Hilman Hadi dan Ketua STHM, Brigjen TNI Dr. M. Ali Ridho, S.H., M.Hum. Juara harapan satu sampai dengan tiga menerima piala, plakat dan piagam yang diserahkan oleh Direktur Hukum Angkatan Darat (Dirkumad), Brigjen TNI Dr. Ateng Karsoma, S.H., M.Kn.

Sedangkan hadiah uang pembinaan juara satu sampai juara tiga masing-masing sebesar 50 juta, 30 juta dan 20 juta rupiah diserahkan oleh Ketua Dewan Guru Besar STHM, Jenderal TNI (Purn) Prof. Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., dan piala bergilir Ketua Mahkamah Agung RI diserahkan oleh Ketua Kamar Militer MA, Mayjen TNI Purn Dr. Burhan Dahlan, S.H., M.H. kepada Universitas Ahmad Dahlan Jogjakarta. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel