Kodiklat

Warga Kodiklat TNI AD Peringati  Isra’ Mi’raj Tahun 1435 H / 2014 M

Dibaca: 22 Oleh 05 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bandung, Bertempat di Mesjid Junudurrahman Kodiklat TNI AD, Personel Kodiklat TNI AD memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, Rabu ( 4/5 ) kegiatan tersebut dipimpin oleh Wadan Kodiklat TNI AD Mayor Jenderal TNI Dody Usodo Hargo. S., S.I.P., M.M.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Komandan Kodiklat TNI AD, para pejabat teras  Kodiklat TNI AD yang lainnya dan Ibu-ibu Persit KCK PG Kodiklat TNI AD serta seluruh Warga Kodiklat TNI AD.

Dalam amanatnya Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Lodewijk F. Paulus yang dibacakan oleh Wakil Komandan Kodiklat TNI AD, mengatakan bahwa Peringatan Isra’ Mi’raj merupakan agenda tradisi tahunan dalam kehidupan umat Islam, hendaknya dimaknai sebagai upaya luhur untuk semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Harapan Komandan dalam peringatan ini adalah dapat memetik hikmah dan menarik pelajaran penting dari peristiwa perjalanan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW untuk selanjutnya dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Sedangkan dalam ceramahnya K.H. Drs. Endang Kusmara AR mengatakan bahwa sebelum di Isra kan Nabi Muhammad SAW, terlebih dahulu dibersihkan hatinya, karena untuk menghadap pada Allah SWT harus benar-benar bersih dari berbagai hal diantaranya Hasut, Dendam dan takabur.

Implementasi dari hal tersebut pada diri kita adalah bahwa jikalau kita akan melaksanakan ibadah yang berhadapan langsung hendaknya hati kita harus bersih dari tiga hal tersebut.

Tema peringatan Isra Mi’raj kali ini  “Jadikan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW untuk maningkatkan kebersamaan dengan rakyat dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI”.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel