Kodam XII/Tanjungpura

Yonif 641/Raider Pelihara Kemampuan Renang Militer

Dibaca: 1411 Oleh 05 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Singkawang, Batalyon Infanteri 641/Raider melaksanakan uji kemampuan renang militer prajuritnya di kolam renang Tirta Yudha milik Rindam XII/Tanjungpura pada Senin (2/5), kegiatan diikuti 50 orang prajurit yang merupakan perwakilan dari masing-masing Kompi jajaran Yonif 641/Raider dilaksanakan dilaksanakan secara bergiliran oleh masing-masing kompi.

Renang Militer merupakan salah satu keterampilan dan ketangkasan bagi para prajurit baik tingkat dasar hingga tingkat lanjutan. Latihan ini merupakan tuntutan dan salah satu program kebijakan TNI AD dalam membentuk postur tubuh prajurit yang harmonis dalam rangka meningkatkan ketangkasan dan ketrampilan personelnya.

Sebelum dilaksanakan kegiatan renang militer terlebih dahulu pemanasan yang cukup mulai dari peregangan dan penguatan otot kaki, tangan dan perut agar dalam pelaksanaan tidak terjadi cidera yang mengakibatkan jatuhnya korban. Pelaksanaan Renang Militer ini menggunakan baju PDL, Senjata SS2 V4, dan Helm 3 in 1 dengan jarak 50 M.

Renang Militer ini juga merupakan salah satu persyaratan yang harus dipenuhi bagi setiap prajurit untuk Usul Kenaikan Pangkat (UKP), Jabatan dan yang akan melaksanakan pendidikan lanjutan. Diharapkan dengan terpeliharanya kemampuan kemahiran renang militer menghasilkan terpeliharanya  kemampuan prajurit raider yang mampu melaksanakan infiltrasi ralasuntai dengan senyap. RAIDER! Authentikasi : Dantonkom/ Letda Chb Aan K,S.ST.Han.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel