Satgas Pamtas

Wujud Penghormatan, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Bantu Prosesi Pemakanan Pejuang Kemerdekaan Bangsa

Dibaca: 185 Oleh 30 Des 2020Tidak ada komentar
Wujud Penghormatan, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Bantu Prosesi Pemakanan Pejuang Kemerdekaan Bangsa
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai wujud penghormatan terakhir kepada pejuang kemerdekaan bangsa, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik membantu proses pemakaman almarhum Bapak Petrus Fahik Bere (77) secara militer yang dipimpin langsung Danpos Auren Letda Arm Paulus Willem Septinus Sumbari.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P.,M.Tr.(Han), dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Rabu (30/12/2020).

Diungkapkan Dansatgas, membantu proses pemakaman tersebut merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa almarhum Bapak Petrus, almarhum merupakan pejuang kemerdekaan Republik Indonesia, dan tercatat sebagai anggota Veteran Republik Indonesia yang berasal dari Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT.

“Keterlibatan Satgas Yonarmed 3/105 Tarik dalam prosesi pemakaman ini sebagai penghormatan atas jasa-jasanya yang telah berkorban sampai titik darah penghabisan mempertahankan kedaulatan NKRI dari tangan penjajah, sehingga jerih payah perjuangan mereka bisa kita nikmati seperti sekarang,”ujarnya.

“Walaupun demikian sebagai manusia biasa, kepergian almarhum yang kita cintai tentunya tidak luput dari rasa duka yang mendalam,” jelas Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik.

Lebih lanjutnya dikatakan, rasa haru atas kepergian almarhum sangat dirasakan mulai dari proses penggalian, pemberangkatan, hingga pemakaman.

Wujud Penghormatan, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Bantu Prosesi Pemakanan Pejuang Kemerdekaan Bangsa

“Sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada almarhum, segenap jajaran Satgas Yonarmed 3/105 Tarik turut berbela sungkawa yang sebesar-besarnya dan kami juga berterima kasih atas jasa-jasa beliau selama berjuang untuk kedaulatan Negara ini serta kepada seluruh lapisan masyarakat yang terlibat langsung prosesi pemakaman sehingga dapat berjalan dengan tertib dan lancar,” ucap Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik.

Di tempat terpisah, anak Almarhum yaitu Antonius Bere (34) mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Yonarmed 3/105 Tarik karena sudah memberikan apresiasi yang sangat luar biasa atas bantuannya dalam prosesi pemakaman orang tuanya.

“Saya mewakili keluarga besar yang ada di rumah ini mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Satgas Yonarmed 3/105 Tarik karena telah membantu pemakaman yang layak serta penghormatan terakhir kepada bapak kami tercinta,” tuturnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel