Berita Satuan

Upaya Danrem 162/WB Wujudkan Pilkada Damai di NTB

Dibaca: 74 Oleh 06 Des 2020Tidak ada komentar
Upaya Danrem 162/WB Wujudkan Pilkada Damai di NTB
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersama Kapolda NTB Irjen Pol M. Iqbal, S.I.K. M.H., menghadiri acara deklarasi damai dan doa bersama dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020 yang aman, damai dan sehat yang digelar oleh Polres Lombok Utara di Hotel Medana bay Marina Desa Medana Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara (KLU), Sabtu (5/12/2020).

Acara tersebut juga dihadiri kedua pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati KLU yaitu nomor urut 1 Johan-Danny (Joda) dan nomor urut 2 pasangan Najmul-Suardi (NADI) serta Ketua Koalisi Parpol maupun tim koordinasi relawan masing-masing Paslon.

Pada kesempatan yang baik itu, Danrem 162/WB dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Polres Lotara yang telah berupaya dalam menciptakan Pilkada yang aman, damai dan sehat dengan harapan terciptanya kondusifitas wilayah sebelum, selama dan pasca Pilkada.

Menurutnya, kehadirannya bersama Kapolda NTB sebagai atensi untuk menjaga Pilkada aman dan damai serta mematuhi protokol kesehatan.

Orang nomor satu di jajaran Korem 162/WB ini berharap agar pada pelaksanaan Pilkada serentak ini, masyarakat tidak berkerumun untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Dalam pelaksanaan Pilkada ini, lanjutnya, TNI-Polri akan bersikap netral dengan tidak memihak ataupun mendukung salah satu Paslon baik perorangan maupun satuan.

“Kami posisinya netral, tidak ada kepentingan apapun selain menjaga keamanan dan ketertiban sebelum, selama dan setelah pelaksanaan Pilkada,” tegasnya.

Sedangkan Kapolda NTB Irjen Pol M. Iqbal, S.I.K. M.H., meminta kepada para Paslon untuk mentaati ikrar yang telah dibaca dengan harapan Pilkada KLU dapat berjalan aman, damai dan sehat, serta kondusifitas wilayah tetap terjaga.

“Ini salah satu bagian dari ikhtiar, semoga proses pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan aman dan lancar, dan yang terpenting, hindari kerumunan dan tetap patuhi protokol kesehatan, ” tuturnya.

Di tempat acara, hadir juga Dandim 1606/lobar, Kapolres Lombok Utara, PLT Bupati Lombok Utara, Ketua KPU Lombok Utara, Ketua Bawaslu Lombok Utara, Ketua MUI Lombok Utara, Ketua FKUB Lombok Utara dan Perwakilan Kejari Mataram. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel