Kodam Jaya

Yayasan Kartika Jaya Cabang XVIII Jayakarta Gelar Perlombaan Tingkat TK

Dibaca: 59 Oleh 21 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Yayasan Kartika Jaya cabang XVIII Jayakarta menggelar perlombaan Olah Raga dan Seni Kreatifitas (Porseni) tingkat Taman Kanak-kanak (TK), yang dibuka oleh Ketua Yayasan Kartika Jaya Renny Teddy Lhaksmana bertempat di lapangan Jayakarta, Markas Kodam Jaya, Cililitan, Jakarta, Kamis (21/01).

Ny. Renny Teddy Lhaksamana dalam sambutannya mengatakan, Yayasan Kartika Jaya cabang XVIII Jayakarta yang bekerjasama dengan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTK) bertujuan diadakan perlombaan ini, dalam rangka mengembangkan potensi dan kreatifitas anak serta sebagai upaya untuk mengajarkan spontanitas dan mengembangkan potensi bakat seni anak serta keberanian untuk tampil di depan umum.

“Melalaui kegiatan yang obyektif serta evaluasi hasil belajar sesuai dengan tujuan pendidikan TK yang membantu membangun dasar ke arah pengembangan sikap, pengetahuan, ketrampilan dan daya cipta,” kata Renny dihadapan 1.000 Anak-anak TK dan 50 orang Guru TK.

Selanjutnya Renny mengutarakan dalam lomba potensi ini, dapat menghantarkan anak sebagai generasi penerus dan sebagai aset bangsa yang beriman, sehat, jujur, cerdas, displin, kreatif, mandiri bertanggung jawab dan berwawasan global.

“Saya mengharapkan Anak-anak ke depan lebih dewasa dengan memiliki jiwa sportivitas dan jiwa kesetiakawanan serta memiliki bakat dan talenta yang tinggi. Hal ini juga untuk antisipasi anak memasuki usia lanjut masuk SD,” harapan Renny.

Sementara Ketua Panitia Endah mengatakan, perlombaan olahraga meliputi gerak jalan dan lari estafet. Perlombaan seni kreatif meliputi menyanyi, membaca syair, menari dan mewarnai.

Kegiatan perlombaan kreatifitas ini setiap 2 tahun sekali yang diadakan di Kodam Jaya dan selanjutnya kita akan adakan lomba untuk para Guru-guru. Peserta yang mengikuti lomba ini ada 20 sekolah TK di jajaran Yayasan Kartika Jaya cabang XVIII Jayakarta.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel