Kodam Jaya

Sinergitas Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha dengan Satlantas

Dibaca: 77 Oleh 21 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha , Akan Bekerjasama dengan satlantas wilayah Jakarta timur Dalam membangun Kawasan Tertib Lalu Lintas yang dihadiri oleh Mayor Inf Ahmad Alam Budiman Wadan Yonif 201/jaya Yudha.serta 5 anggota dari satuan lantas,dan 176 Prajurit dan Ibu persit Yonif Mekanis 201 Jaya Yudha.

melalui penyuluhan dan imbauan kepada masyarakat sekitar agar mereka dapat mengerti serta taat pada peraturan lalu lintas. Hal tersebut diungkapkan, saat Pengarahan diaula Yonif Mekanis 201 Jaya/Yudha , Kamis(21/1/2016).

Pihak kepolisian kini tengah berupaya menertibkan masyarakat yang khususnya dalam lingkup Wilayah Jakarta timur, dengan memberikan penyuluhan dan himbauan agar dapat taat pada peraturan berkendara dalam lalu lintas.

“Satlantas mengimbau agar masyarakat dapat patuh terhadap peraturan lalu lintas. Seperti memakai helm dan menyalakan lampu kendaraan (light on) khususnya kendaraan roda dua saat siang hari,”

Hal tersebut dilaksanakan tidak hanya sebagai imbauan semata, tapi akan sampai ke tahap teguran dan penindakan berupa penilangan apabila terdapat masyarakat yang masih tetap mengabaikan imbauan yang telah dilakukan. Hal tersebut dilakukan tidak hanya kepada msyarakat sipil, tapi juga ke pihak pemerintah daerah atau pegawai-pegawai negeri sipil.

“Kami akan berikan teguran dalam bentuk tertulis atau penilangan bila didapati masyarakat yang masih bandel terhadap peraturan yang ada. Dan bila perlu akan kami tindak lanjuti ke Pengadilan untuk diproses lebih lanjut. Dan hal ini pun kami terapkan kepada unsur-unsur pemerintah daerah yang bila memang didapati melanggar peraturan berkendara. Seperti tidak memakai helm dan sebagainya,” tegasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel