Berita Satuan

Yonif 514 Bersihkan Lumpur Pasca Banjir Bondowoso

Dibaca: 39 Oleh 16 Mar 2020Tidak ada komentar
Yonif 514 Bersihkan Lumpur Pasca Banjir Bondowoso
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Pasca banjir yang melanda wilayah Bondowoso, Yonif Raider 514 Kostrad sigap mengirimkan prajuritnya untuk membersihkan lumpur yang menumpuk di jalan sehingga tidak mengganggu aktivitas jalan dan pemukiman.

Hal tersebut disampaikan Perwira Penerangan (Papen) Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayor Inf Eko Handono, dalam rilis tertulisnya di Malang, Jawa Timur, Senin (16/3/2020)

Dikatakan Papen, selain mengirimkan satu peleton pasukan, Yonif Raider 514 Kostrad juga membawa perlengkapan yang dibutuhkan di lokasi banjir.

“Perlengkapan yang dibawa berupa cangkul, parang, tenda peleton, velbed, alat-alat pendukung kesehatan lengkap dengan ambulance dan dua truk yang stanby,” ucap Eko.

Lebih lanjut, menurut Eko, Danyonif Raider 514 Kostrad, Mayor Inf Danang Biantoro S.I.P, M.Si, juga telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk saling bekerja sama menyelesaikan permasalahan banjir.

Yonif 514 Bersihkan Lumpur Pasca Banjir Bondowoso

Adapun yang menjadi prioritas dalam mengatasi banjir pada Sabtu (14/3/2020) di Desa Sempol, Kecamatan Ijen, dipimpin Letda Inf Yudha Benhur, S.Tr. Han.

“Mereka membersihkan jalan-jalan berlumpur dan pemukiman warga serta membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan,” tutur Eko.

Terpisah, Mayor Danang saat dihubungi mengatakan bahwa satuannya sudah menyiapkan semuanya baik personel dan perlengkapan yang dibutuhkan ketika mengetahui informasi adanya bencana banjir.

“Kami (Yonif 514) akan selalu siap bergerak untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan,” tegasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel