TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 161/Ws Lestarikan Budaya Lokal

By 27 Feb 2014 19:10Kodam IX/Udayana
budaya lokal

Dalam rangka memperingati HUT ke–53 Korem 161/Wira Sakti Tahun 2014, Korem 161/Wira Sakti, menyelenggarakan  Lomba Tari Kreasi Gemu Fa Mi Re antar satuan Jajaran Korem 161/Wira Sakti yang berada di Kota Kupang di Aula Korem 161/Wira Sakti,yang di ikuti 8 ( delapan tim) yaitu Korem 161/Wira Sakti, Den Bek Ang, Den Zibang, Den Pal , Den Pom,Kodim 1604/Kupang, Denkesyah, Gabungan Ajenrem & Pekas, yang  berkekuatan 12 orang (6 pasang) setiap timnya. Kamis (20/02).

Danrem 161/Wira Sakti Brigjend TNI Achmad Yuliarto dalam sambutannya menyampaikan bahwa disamping untuk memperingati dan memeriahkan  HUT ke-53 Korem 161/Wira Sakti Tahun 2014, Lomba Tari Kreasi Gemu Fa Mi Re ini sebagai upaya Korem 161/Wira Sakti dalam  melestarikan Budaya Lokal Nusa Tenggara Timur, menjalin tali silaturrahmi dan lebih mempererat hubungan persaudaraan antar satuan di jajaran  korem 161/Wira Sakti yang berada di Kota Kupang, serta sebagai salah satu barometer keberhasilan pelaksanaan pembinaan satuan peserta lomba.

Para Juri agar bersikap obyektif dan melaksanakan penilaian sesuai kriteria penilaian, serta keputusan yuri tidak dapat di ganggu gugat, tegas Danrem 161/Wira Sakti.

Sebelum acara perlombaan digelar tiap tim terlebih dahulu melaksanakan foto bersama dengan Danrem 161/Wira Sakti Brigjend TNI Achmad Yuliarto dan Ibu Ketua Persit KCK Koorcabrem 161 PD IX/Udayana Ny. Ari Achmad Yuliarto.

Babak Penyisihan yang diikuti delapan tim dilaksanakan pada pagi hari, kemudian Babak Final menyisakan  5 tim terbaik, dilaksanakan pukul 13.30 wita dengan menampilkan Denpom sebagai tim yang memperoleh nomor undian pertama. Selanjutnya berturut-turut sesuai nomor undian yaitu Den Bekang, Kodim 1604/Kupang, Korem 161/Wira Sakti dan yang terakhir dari  Gabungan Ajenrem dan pekas.

Panita menurunkan Tim juri dari luar yang memang pakar dalam bidang seni untuk menjaga netralitas dan keadilan dalam penjurian sehingga para peserta lomba mengikuti kegiatan dengan penuh semangat dan kompak.Tim Yuri tersebut adalah Nicky Daris MTV Dance Club, Dewi Lamabelana Entertainer dan Make Up Artists dan Jemi Pragina Gong Jogjakarta. Dengan memperhatikan Pola Lantai/ Konfigurasi/ Keindahan Pergeseran, Kesesuaian gerak dengan musik atau lagu, Penjiwaan/ ekspresi wajah, kekompakan/ keseragaman, kreatifitas gerak modifikasi, Seni mengolah tubuh dan Busana/ Pakaian, Tim Yuri berhasil memilih tiga tim terbaik dari delapan tim peserta lomba.

Adapun ketiga tim terbaik dalam lomba tari Kreasi Gemu Fa Mi Re tersebut adalah : Juara I Kodim 1604/Kupang dengan Total Nilai 1765, juara II Denpom IX/1 Kupang dengan total Nilai 1690 dan Juara III Gabungan Ajenrem dan Pekas dengan Total Nilai 1620.

Hadir dalam Lomba Tari kreasi Gemu Fa Mi Re tersebut Brigjend TNI Achmad Yuliarto Danrem 161/Wira Sakti,Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 161 PD IX Udayana beserta seluruh pengurus, Kol Inf Adrianuskto S.A Nugroho Kasrem 161/Wira Sakti, para Kasi Korem 161/Wira Sakti, juga para supporter dari masing-masing satuan yang memenuhi Aula Korem 161/Wira Sakti.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 161/Ws Lestarikan Budaya Lokal