TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Panglima TNI Gelar Pertemuan Bersama Beberapa Gubernur

By 22 Jul 2014 17:31Dinas Penerangan
IMG_1077

(Puspen TNI). Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko didampingi Kasum TNI Laksdya TNI Ade Supandi, S.E., Koorsahli Panglima TNI, para Asisten Panglima TNI dan Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Fuad Basya, menggelar pertemuan bersama beberapa Gubernur yang tergabung dalam Pengurus Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia‎ (APPSI), di Kantor Panglima TNI, Jalan Medan Merdeka Barat No 2, Jakarta, Senin sore (21/7/2014).

Dalam pertemuan tersebut, Panglima‎ TNI menjelaskan, seluruh Gubernur yang hadir telah menyampaikan perkembangan situasi di daerahnya masing-masing. Dari hasil laporan, diperoleh informasi bahwa menjelang penetapan suara Pilpres 2014, perkembangan di masing-masing daerah dalam situasi cukup kondusif.

Panglima TNI berharap, situasi yang tidak jauh berbeda juga dapat berlangsung pada puncak penetapan hasil penghitungan suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU)‎ pada hari Selasa, 22 Juli 2014.‎ “Semua sudah dalam posisi persiapan yang baik. Semua berjalan dengan aman dan tidak terjadi sesuatu”, ujar Jenderal Moeldoko.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama ‎Ketua APPSI, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H.,M.Si.,M.H., yang sehari-hari menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Selatan itu menjelaskan, pertemuan dengan Panglima TNI sengaja digagas oleh APPSI. “Kami memberikan gambaran situasi, sosial dan politik. Intinya suasana di masing-masing daerah sangat aman, damai dan terkendali. Semua tidak terlepas dari hadirnya aparat, baik itu dari TNI maupun kepolisian,” kata Syahrul.‎

Selain Syahrul Yasin Limpo, Gubernur yang hadir dalam pertemuan itu, yakni Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Gubernur Kaltim Awang Farouk Ishak, Gubernur Gorontalo Gusnar Ismail, Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang dan Gubernur Maluku Said Assegaf. Autentikasi : Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Inf Bernardus Robert

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Panglima TNI Gelar Pertemuan Bersama Beberapa Gubernur