TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Safari Ramadhan Pangdam Jaya di Korem 051/WKT

By 07 Jul 2014 17:22Kodam Jaya
panglima safari ramadhan

Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI Mulyono mengajak para unsur Pimpinan Kodam Jaya dengan prajurit dan PNS beserta keluarga besar Korem 051/Wijayakarta untuk dapat memanfaatkan momen puasa sebagai sarana mengasah kepekaan, sehingga dalam kondisi lapar dan haus, dapat dituntut mampu mengendalikan diri dari perbuatan tercela dan memperbanyak Ibadah serta amal. Hal itu disampaikan Pangdam Jaya dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 1435H keluarga besar Korem 051/WKT dan buka puasa bersama , bertempat di Makorem 051/Wkt, Minggu (06/07).

Dalam Momen kebersamaan ini Pangdam Jaya juga mengharapkan agar segenap keluarga besar Kodam Jaya selalu memperkuat ukhuwah islamiah. “Kedatangan bulan suci Ramadhan yang didalamnya berisi perintah untuk menjalankan ibadah puasa sebagai salah satu rukun Islam, sangat dinantikan dan disambut dengan suka cita oleh seluruh umat Islam di seluruh dunia”. Tegas Pangdam Jaya.

Lebih lanjut Pangdam Jaya menyampaikan “Ramadhan hendaknya sebagai media membersihkan diri dan pendekatan kepada Allah SWT, hidayah puasa memberikan kekuatan luar biasa bagi kita, untuk kembali mengikuti bimbingan suara hati dalam jalan kebenaran berdasarkan nilai-nilai ajaran agama”.

Ibadah puasa adalah bagian dari ujian terhadap keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta parameter keberhasilan kita dalam membangun keseimbangan pola kehidupan antara kepentingan dunia dan akhirat, Sudah menjadi keharusan bagi kita untuk memanfaatkan momentum bulan penuh berkah ini, dengan sebaik-baiknya.

Mengakhiri sambutannya Pangdam Jaya berpesan kepada prajurit dan PNS serta keluarga besar Korem 051/Wkt agar lebih tekun dalam melaksanakan ibadah diiringi doa dan dzikir serta memakmurkan masjid dengan memperbanyak membaca Al Quran. Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan berupa uang dan seperangkat alat-alat sekolah kepada 40 Anak Yatim Yayasan Darul Hijah Perumahan Graha Prima Kodam Jaya Citarik, Desa Jati Baru, Cikarang Timur.

Kegiatan Safari Ramadhan yang dihadiri oleh Kasdam Jaya Brigjen TNI Teddy Lhaksmana, Danrem 051/WKT Kolonel Inf Rudianto beserta para Pejabat Kodam Jaya, Ketua dan Pengurus Persit KCK Daerah Jaya serta anggota Persit Koorcab Rem 051 PD Jaya, Danrem beserta seluruh warga Korem 051/WKT.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Safari Ramadhan Pangdam Jaya di Korem 051/WKT