TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 071/Wk Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI

By 19 Aug 2014 20:15Kodam IV/Diponegoro
upc

Upacara bendera sebagai bentuk dan sekaligus penghargaan kepada para pahlawan, pejuang dan pendiri Republik, yang telah memberikan segalanya bagi nusa dan bangsa, papar Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam amanatnya pada Upacara memperingati HUT ke-69 Proklamasi Kemerdekaan RI yang disampaikan Danrem 071/Wk Kolonel Inf Edison, S.E., M.M. Minggu (17/8) di Lapangan Upacara Makorem 071/Wk Jl.Gatot Subroto Sokaraja Banyumas.

“Sebagai generasi penerus bangsa, mari kita tundukkan kepala sejenak memberikan penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan, pejuang dan pendiri Republik ini, seraya terus mewarisi tradisi dan nilai-nilai kejuangannya dalam mengisi kemerdekaan dengan pembangunan disegala bidang”, lanjut Kasad.

Upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ini dihadiri Kasrem 071/Wk, para Kasirem 071/Wk, para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Dip, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makorem 071/Wk dan Balak Aju Kodam IV/Dip.

Pada kesempatan lainnya, Kasad menyampaikan bahwa setelah 69 Tahun kemerdekaan Republik Indonesia, patut disyukuri. Karena berbagai kemajuan dan hasil kerja keras dari pembangunan nasional sudah dapat dirasakan bersama, bahkan saat ini Indoensia telah menjadi salah satu kekuatan perekonomian terbesar dunia. Hal ini, sangat membanggakan dan harus terus dijaga dan ditingkatkan.

“Dengan telah dilaksanakannya rangkaian Pemilu 2014 lalu yang berjalan dengan aman, tertib dan lancar, meskipun hasil Pilpres saat ini masih ada gugatan dari salah satu kandidat, kita berharap tetap berjalan sesuai prosedur hukum dan konstitusi yang ada. Mari kita amankan seluruh hasil Pemilu 2014 ini secara benar dan bertanggungjawab, agar suksesi kepemimpinan nasional dapat terwujud dengan baik demi berlangsungnya kesinambungan pembangunan nasional”, terang Kasad.

Oleh karena itu, lanjutnya. Kepada seluruh masyarakat agar senantiasa menjaga dan menciptakan situasi serta kondisi wilayah yang kondusif bersama-sama TNI dan Polri. Sebab dengan wilayah yang kondusiflah, pembangunan di daerah akan berlangsung lancar yang muaranya akan berhasil menyejahterakan rakyat.

“Pegang teguh komitmen untuk menjaga stabilitas pertahanan dan keamanan nasional bersama aparat keamanan dan masyarakat lainnya. Komitmen dengan dilandasi tekad berbuat terbaik, berani, tulus dan ikhlas”, tegas Kasad.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 071/Wk Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI