TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

SMAN 3 Banda Aceh Juara Cerdat Cermat Wawasan Kebangsaan

By 28 Nov 2014 06:45Kodam Iskandar Muda
DSC_7710

Banda Aceh, SMAN 3 Banda Aceh keluar sebagai juara satu lomba cerdas cermat dalam rangka Hari Juang Kartika Ke-69 dan HUT Kodam Iskandar Muda Ke-58 dengan tema “Wawasan Kebangsaan tingkat SMA se-Aceh tahun 2014. Sementara juara II dan juara III dalam lomba yang berakhir Kamis (27/11) sore, di Aula Pomdam IM Banda Aceh, diraih SMA Unggul Atim dan SMAN 1 Sigli.

Selain berhak atas piala dan piagam yang diserahkan oleh Wakil Kepala Topografi Kodam Iskandar Muda Letkol Ctp Ir. Muhidin, sedangkan piala untuk juara II dan juara III masing-masing diserahkan Kepala Dinas Pendidikan Aceh Anas M. Adam.

Cerdas cermat yang dibuka Asisten Perencanaan Kodam Iskandar Muda (Asrendam IM) pada hari Selasa (26/11) itu diikuti 24 peserta dari 23 Kabupaten/kota. Sementara pada babak final, turut hadir Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto didampingi Kapendam Iskandar Muda beserta Perwira Staf Kodam Iskandar Muda.

Kepala Topografi Kodam Iskandar Muda (Katopdam IM) Kolonel Ctp Adik Sugianto yang diwakili Waka Topdam IM berharap, lomba ini tidak sekedar menghasilkan para juara, tapi juga bisa membumikan prinsip-prinsip nasionalisme dan nilai-nilai wawasan kebangsaan bagi generasi muda. sebagaimana tercantum dalam Pancasila dan UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai fondasi bangsa.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

SMAN 3 Banda Aceh Juara Cerdat Cermat Wawasan Kebangsaan