Berita Satuan

Bantuan Jamban Bagi Warga Kurang Mampu

Oleh 09 Jan 2015 No Comments
#TNIAD 
Warga Rowosari Kecamatan Tembalang kurang mampu di Kota Semarang terbantu dengan program jambanisasi kerjasama antara Pemerintah Kota Semarang dengan Kodim 0733 BS Semarang. Sekitar 5000 jamban kini telah dipasang di rumah-rumah warga kurang mampu.
Pada Selasa (07/01/2014) prajurit Kodim 0733 BS Semarang tinggal menyelesaikan pemasangan jamban di empat wilayah yakni Kecamatan Tembalang, Banyumanik, Pedurungan dan Ngaliyan. Di wilayah Kecamatan Tembalang, pemasangan jamban dilakukan di 40 rumah penduduk warga Kelurahan Rowosari.
Dandim 0733 BS Semarang, Letkol Inf Muhammad Taufiq Zega yang meninjau mengatakan program jambanisasi ini sangat menyentuh masyarakat kelas bawah yang tidak memiliki sarana jamban. “Terbukti pemasangan di kelurahan Rowosari disambut antusias masyarakat. Mereka yang rumahnya masih jauh dari kelayakan akhirnya kini memiliki jamban.”
Menurut Solekan, Ketua RW 06 Kelurahan Rowosari warga yang tak memiliki jamban sering memanfaatkan sungai untuk buang hajat. Kondisi sangat memprihatinkan manakala itu dilakukan pada tengah malam hari, mengingat kawasan Rowosari sebagian merupakan hutan dan penuh rerimbun tanaman
Baca juga:  Dandim Merupakan Kepanjangan Tangan dari Danrem

Komentar