Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Danramil 1704-10/Makbon Mee berikan Materi Wawasan Kebangsaan Dan Proxy War

Dibaca: 301 Oleh 26 Jan 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Danramil 1704-10/Makbon Kapten Inf Sukarman pemberian Materi Wawasan kebangsaan dan Proxy War serta permainan Outbound bertempat di SMP Negeri 1 Distrik Makbon Kabupaten Sorong.Senin, 26/1.

Kegiatan tersebut merupakan program kegiatan yang sudah dicanangkan oleh Dandim 1704/Sorong agar jajaran Kodim 1704/Sorong selalu berperan aktif dalam menanamkan jiwa nasionalisme serta semangat cinta tanah air kepada seluruh lapisan masyarakat. Adapun materi yang diberikan yakni Wawasan kebangsaan dan Proxy war serta permainan outbound yang diantaranya, buldozer, bola tali, permadani, holahop, water estafet, tongkat estafet, jembatan tali dua dan jembatan tali tiga serta jalan robot. Kegiatan permainan tersebut untuk menumbuhkan kerjasama, jiwa korsa, saling mengenal, kekompakan serta menumbuhkan semangat disiplin.

Menurut Danramil 1704-10/Makbon, kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk dan menumbuhkan jiwa dan karakter para generasi muda sehingga diharapkan para generasi muda dapat memiliki jiwa dan semangat Nasionalisme, cinta air, kerjasama,serta rasa solidaritas yang tinggi.

Hadir dalam kegiatan tersebut kepala sekolah SMP Negeri 1 Makbon, para Guru dan staf serta para siswa sebanyak 150  orang, saat kegiatan permainan Outbound Nampak terlihat antusias yang tinggi dari para pelajar serta para guru SMP Negeri 1 Makbon. (Cen/IKS)

Baca juga:  Danrem 174 Merauke Sosialisasikan Kebijakan Panglima TNI Kepada Prajurit Tentang Pola Operasi di Papua

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel