Skip to main content
Kodam XVI/Pattimura

DANREM 152/BABULLAH RESMIKAN KAPAL MOTOR CEPAT ( KMC ) KOMANDO

Dibaca: 2559 Oleh 05 Jan 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Ternate (01/01), Korem 152/Babullah melaksanakan Peresmian dan Joy Sail Kapal Motor Cepat (KMC) Komando. Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Danrem 152/Babullah (Kolonel Inf Agus Arif Fadila, S.I.P, ) yang bertempat di Pelabuhan Perikanan Kota Ternate Kel. Dufa-Dufa Kec. Ternate Utara Kota Ternate. Seperti dalam realese sebelumnya Korem 152/Bbl menerima 1 Unit KMC Komando dengan segala keunggulan yang dimiliki baik dari segi daya jelajah maupun persenjataan yang diperuntukan untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok baik untuk mobilitas personel maupun untuk menjaga perairan dari aktifitas illegal yang kerap dilakukan nelayan dari negara luar dalam rangka program Poros Maritim dan Kedaulatan Maritim.

Dalam sambutannya Danrem 152/Bbl menyampaikan bahwa kita patut bersyukur atas kepedulian dari Komando Atas dengan adanya dukungan yang berupa 1 Unit KMC Komando yang akan sangat membatu dalam pelaksanaan Tugas Pokok Korem 152/Bbl, oleh karena itu diharapkan kepada Denbekang Ternate sebagai Operator KMC Komando agar dimanfaatkan secara maksimal. Setelah acara peresmian selesai kemudian dilanjutkan dengan Joy Sail mengelilingi Pulau Ternate yang dinahkodai langsung oleh Dandenbekang ( Letkol Cba Reza Purnama ) Kegiatan tersebut diikuti oleh Danrem 152/Bbl, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Ternate, Dandim 1501/Ternate, Para Komandan/Kepala Badan Pelaksana Aju Korem, Para Perwira Staf Korem, Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana serta Anggota jajaran Korem 152/Bbl.

Baca juga:  Bentuk Generasi Muda, Kodim Masohi Gelar Persami SWK

Dalam Konfrensi Persnya Kapenrem 152/Bbl menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan peresmian penggunaan KMC Komando untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok Korem 152/Bbl beserta jajaran, selain itu dilaksanakan juga Joy Sail ( Seperti Joy Flight pada pesawat baru/Test Drive untuk mobil ) dengan melalui route mengelilingi P. Ternate dan sekaligus mengunjungi P. Hiri dan P. Maitara untuk meninjau kesiapan jajaran Koramil dalam rangka melaksanakan pembinaan teritorial serta mengetahui kendala-kendala yang dihadapi dalam melaksanakan tugas. (Penrem 152/Bbl)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel