TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Gelar ”Danrem Cup” Sebagai Ajang Pemersatu Bangsa

By 05 Aug 2015 08:20Kodam V/Brawijaya
BJ

Selasa, 4 Agustus 2015. Sebanyak 12 tim Sepak bola dari 9 (sembilan) Kodim dan 3 (dua) Batalyon jajaran Korem 083/Bdj mulai unjuk kebolehan pada pagi hari ini di Lapangan Rampal Malang. Tepat pada pukul 09.00 Wib Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Fajar Setyawan, S.I.P. didampingi oleh Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kota/Kab. Malang dan Kota Batu Turnamen Sepak Bola ” Danrem Cup ” telah dinyatakan resmi dibuka dan dimulai.

Event ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan YME, dimana 70 tahun yang silam bangsa Indonesia telah mulai bangkit dan mulai menentukan nasibnya sendiri setelah sekian lama dibelenggu oleh para penjajah. Dalam rangka menyambut kemeriahan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 70 pada tahun ini, Danrem 083/Bdj ingin mengajak masyarakat dan pemuda di wilayah jajaran Korem 083/Bdj untuk bersilaturrahim melalui kegiatan olah raga sepak bola, sekaligus membangkitkan lagi gairah sepak bola tanah air yang sudah mulai kurang bergairah.

Kemerdekaan yang sudah diraih dengan tetesan darah dan air mata oleh para pendahulu kita hendaknya kita rawat dan kita jaga dengan sebaik-baiknya agar tidak sia-sia. Kemanunggalan TNI-Rakyat bersama komponen lainnya menjadi modal utama untuk menjaga stabilitas di wilayah NKRI, merupakan tanggung jawab kita bersama bahwa NKRI harus ditegakkan, dengan motto bersama Rakyat TNI kuat dan bersama TNI Rakyat kuat, mari kita bangun Indonesia yang lebih baik lagi.

Selanjutnya dalam acara tersebut, berbagai trophy dan hadiah berupa uang pembinaan bagi para pemenang Turnamen juga telah disiapkan, namun pria kelahiran Sleman – Yogya Jawa Tengah ini berharap, tidak hanya kemenangan yang diraih, namun yang lebih penting lagi adalah kebersamaan dan jalinan silaturrahim antar sesama anak bangsa dapat kita pererat kembali. Masa lalu yang kelam dengan latar belakang bangsa Indonesia yang mudah dipecah belah dan diadu domba oleh para penjajah diharapkan tidak akan terulang kembali dimasa yang akan datang, seiiring berjalannya perkembangan di Era globalisasi saat ini.

Akhirnya dengan mengucap ” Bismillahirrohmanirrohim ” Danrem 083/Bdj didampingi Forpimda Kota/Kab. Malang dan Kota Batu mengucapkan ” Selamat bertanding … Junjung tinggi sportifitas ”. Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke 70, Merdeka !!!. (MH-Penrem 083/Bdj).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kostrad Kodam XVII/Cenderawasih Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Gelar ”Danrem Cup” Sebagai Ajang Pemersatu Bangsa