Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

33 Pegawai Pajak Menerima Diklat Kesadaran Bela Negara di Makorem Gaya      

Dibaca: 10 Oleh 09 Okt 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sebanyak 33 orang pegawai Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bangka menerima pendidikan dan pelatihan (Diklat)  kesadaran bela negara di Makorem 045/Garuda Jaya di Desa Jelutung Kecamatan Namang Bangka Tengah.

Pendidikan dan pelatihan ini di awali dengan penyerahan siswa Diklat oleh Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bangka kepada Danrem yang diwakili oleh Kepala Seksi Personil Korem 045/Gaya Mayor Inf Riyandi Kamis 07/10 di Kantor KPP Pratama Bangka Jalan Raya Sungailiat Selindung Baru Pangkalpinang.

 Selanjutnya Para siswa Bela Negara melaksanakan pemeriksaan kesehatan dari Tim Kesehatan Rumah Sakit Bantuan (Rumkitban) 02-08-02 Pangkalpinang, dilanjutkan dengan pemeriksaan administrasi.

Usai pemeriksaan kesehatan dan administrasi kemudian melaksanakan Serpas (pergeseran pasukan) ke Makorem 045/Gaya untuk menerima pembinaan dan pelatihan yang sudah disiapkan oleh pelatih.

Kepala Penerangan Korem 045/Gaya Mayor Inf Yuliansa Fitra mengatakan para siswa diklat Bela negara yang berasal dari instansi Kantor Pelayan Pajak Pratama  Bangka ini akan di latih dan didik di Makorem 045/Gaya selama tiga hari.

Baca juga:  Dukung Program Gemar Membaca, Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali Ajar Siswa SD di Taman Bacaan Ibu Hetty Andika Perkasa

Selama di Makorem mereka akan menerima pelajaran Peraturan Militer Dasar (Permildas) yang didalamnya ada Peraturan Baris Berbaris (PBB), latihan menembak dan pelatihan di bidang Jasmani Militer diantaranya HTF.

Selain itu wawasan kebangsaan dan bela negara, jurit malam dan akhir malam latihan akan diadakan api unggun dan kegiatan lainnya. Jelas Kapenrem. (Rempi Hasugian/Penrem).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel