TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdam XII/Tpr Buka TMMD Ke-95 di Kabupaten Sintang

By 09 Oct 2015 09:37Kodam XII/Tanjungpura
tmmd 1

Sintang,  Bertempat di lapangan Sepak Bola Kodim 1205/Stg, Kasdam XII/Tpr Brigadir Jenderal TNI Aris Martono Haryadi secara resmi membuka kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-95 Tahun 2015 di Wilayah Kodim 1205/Sintang, Kamis (8/10). Rombongan Kasdam XII/TPR tiba dilokasi tempat pelaksanaan upacara pembukaan TMMD Pukul 08.00 WIB. Turut bersama Kasdam dalam rombongan, Aslog Kasdam XII/Tpr dan Para Kabalakdam XII/TPR, Kasrem 121/Abw, Dandim 1205/Stg, Dan/kabalak Aju jajaran Korem 121/Abw Sintang, Penjabat Bupati Sintang dan Ketua DPRD Sintang.

Kapala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Mulyono dalam amanat  tertulisnya yang dibacakan oleh Kasdam XII/TPR Brigjen TNI Aris Martono Haryadi menyampaikan bahwa dalam program TMMD ke-95 ini, TNI AD bekerja sama dengan Kemensos RI dan Pemerintah daerah di seluruh tanah air melaksanakan kegiatan sasaran fisik dan non fisik. Sasaran fisik antara lain berupa penyuluhan-penyuluhan tentang perlindungan dan jaminan sosial bagi masyarakat miskin serta pembangunan manusia dan lingkungan melalui program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM), serta ceramah Wawasan Kebangsaan. Sedangkan sasaran fisik yang dilakukan tetap diprioritaskan pada pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana fasilitas umum lain yang menjadi kebutuhan masyarakat di daerah, dalam rangka memberdayakan masyarakat perdesaan.

Lanjut Kasad, bahwa semua bentuk kegiatan tersebut sejalan dengan tema TMMD Ke-95 kali ini, yaitu : “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI, Polri, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah dan Seluruh Komponen Bangsa  lainnya, Kita Laksanakan Percepatan Pembangunan Melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Pedesaan”.

Kasad mengharapkan, tema ini dapat terus dijadikan pendorong semangat untuk membantu Pemerintah dalam upaya percepatan pembangunan di daerah, sehingga pada saatnya Indonesia semakin maju dan sejahtera.

Menurut pantauan dilapangan, peserta yang hadir dalam Upacara ini sejumlah 450 orang yang terdiri dari Anggota TNI, Polres Sintang, Siswa-siswi SMAN Kabupaten Sintang, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda Kabupaten Sintang.

Brigjen TNI Aris Martono Haryadi beserta rombongan usai upacara pembukaan TMMD meninjau bedah rumah di Gg. Wajar Desa Kapuas kanan Hulu Kecamatan Sungai Durian Kabupaten Sintang. Pada siang hari Rombongan Kasdam dengan menggunakan Bus menuju Pos Kotis Entikong untuk meninjau daerah perbatasan selanjutnya menuju Pos Aruk Sajingan dan Pos Jagoi Babang.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasdam XII/Tpr Buka TMMD Ke-95 di Kabupaten Sintang