TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Komandan Korem 174/Atw Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB)

By 31 Oct 2015 11:10Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-10-30_16-38-23

Merauke (30/10). Komandan Korem 174/ATW Brigjen TNI Supartodi, S.E.,M.Si. Hadiri dan Berikan materi Wawasan Kebangsaan kepada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab. Merauke bertempat di Hotel Megaria, Jumat 30 Oktober 2015.

Dalam kegiatan yang di adakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab. Merauke yang di ikuti oleh para tokoh Agama Dan Tokoh Masyarakat ini, dengan Thema Kerukunan Dalam Konteks Kebhinekaan dan Sub Thema Dengan Semangat Kerukunan Kita Tingkatkan Kebersamaan Dalam Pluralisme Di Tanah Anim Ha Danrem memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan.

Dalam materinya Danrem 174/ATW menjelaskan mengenai 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Binneka Tunggal Eka dan NKRI. Dalam kesempatan ini Danrem Supartodi membahas tentang pilar yang pertama yaitu Pancasila yang merupakan Ideologi bagi Bangsa Indonesia yang harus dilaksanakan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Selain itu, Danrem juga menyampaikan pentingnya hidup saling toleransi dalam kehidupan serta kerukunan antar umat beragama yang notabene semua Agama adalah baik. Karena apa bila toleransi kesatuan dan persatuan tidak ada maka kehidupan akan hancur. Oleh karena itu toleransi dalam kehidupan sangatlah penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Turut hadir Komandan Kodim 1707/Merauke, ketua FKUB Pastur Miller Senduk, M.Sc., Asisten 1 Sekda Kab. Merauke Drs. Agustinus Joko Guritno, dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyrakat. Pendam 17 Cenderawasih.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Komandan Korem 174/Atw Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB)